52 Pegawai Pertamina Diperiksa Polisi Terkait Ledakan dan Kebakaran Tangki Kilang Minyak Balongan

Rabu, 07 April 2021 - 17:02 WIB
loading...
52 Pegawai Pertamina Diperiksa Polisi Terkait Ledakan dan Kebakaran Tangki Kilang Minyak Balongan
Sebanyak 52 pegawai Pertamina RU VI Balongan diperiksa polisi terkait insiden kebakaran di Kilang Pertamina Balongan Indramayu. Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Agus Andriyanto. Foto iNews TV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Sebanyak 52 pegawai Pertamina RU VI Balongan diperiksa Polisi terkait insiden kebakaran di Kilang Pertamina Balongan Indramayu . Mereka dimintai keterangan akibat penyebab terjadinya kebakaran dan ledakan pada empat tangki beberapa hari yang lalu.

Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Agus Andriyanto membentuk tim bersama Polda Jabar dan Polres Indramayu untuk mengungkap penyebab pasti ledakan dan kebakaran tangki di Kilang Pertamina Balongan Indramayu, Rabu siang (7/4/2021).



“Tim tersebut dibentuk bersamaan dengan kegiatan olah TKP yang dilakukan pihak Puslabfor Mabes Polri di Area Kilang Pertamina yang terbakar. Puslabfor bekerja untuk mengungkap apakah insiden tersebut akibat kelalalain atau ada unsur kesengajaan,” kata Komjen Pol Agus Andriyanto di Kilang Minyak Balongan, Indramayu, Rabu (7/4/2021).



Polri saat ini, kata dia, telah memeriksa sebanyak 52 pegawai Pertamina mereka dimintai keterangan akibat kejadian awal kebakaran. Selain memeriksa para pegawai Bareskrim juga akan memeriksa master plane dan dokumen lain seputar pembangunan kilang.

“Olah TKP yang digelar oleh Bareskrim Mabes Polri baru bisa dilaksanakan hari ini karena pihak Pertamina harus menunggu api benar benar padam,” tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)