Kapolda Riau Tinjau Lokasi Ledakan Kilang Pertamina Dumai

Minggu, 02 April 2023 - 20:32 WIB
loading...
Kapolda Riau Tinjau Lokasi Ledakan Kilang Pertamina Dumai
Kapolda Riau Irjen M Iqbal meninjau lokasi di PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai. (Ist)
A A A
DUMAI - Kapolda Riau Irjen M Iqbal meninjau lokasi di PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai. Kepolisian pun melakukan pertemuan dengan pihak Kilang Pertamina dan memintai keterangan.

Dalam pertemuan di Kantor Kilang Pertamina Dumai hadir juga Direktur Reserse Krimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan, Kapolresta Dumai, Kabid Labfor (Laboratorium Forensik) Polda Riau, Wali Kota Dumai, Dandim 0320/Dumai dan lainnya.

Sementara dari pihak perusahaan yakni Direktur Utama PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI), Taufik Adityawarman. Hadir juga beberapa pejabat lain Direktur Ops Vice President Corporate Secretary (VP CorSec), General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU II Dumai beserta tim Manajemen dan Direktur Teknik dan Lingkungan Migas.

"Saat ini mereka sedang melaksanakan recovery pada Unit Hydro cracker ( HCU). Dalam pertemuan itu, Pertamina RU II Dumai memastikan pasokan BBM Riau dan Sambagut (Sumatera Bagian Utara) masih dalam tahap normal dan tidak terganggu," jelas Kapolda Riau.

Usai melakukan pertemuan di Kantor PT Kilang Pertamina Internasional, Dumai, Kapolda Riau dan rombongan melakukan peninjauan di lokasi ledakan yakni di Unit HCU PT Pertamina RU II bersama Dirut PT KPI dan jajaran RU II KPI Dumai. "Kita juga membawa tim Labfor",tegas mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu.

Baca: Kapolda Riau Sebut 9 Orang Terluka Akibat Ledakan Kilang Pertamina Dumai.

Ledakan terjadi di Kilang Pertamina Internasional pada, Sabtu (1/4/2023) malam. Dalam insiden ini 9 orang terluka dan sejumlah rumah warga dan tempat ibadah rusak.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)