Ketua KONI Pusat Nilai Kabupaten Jayapura Siap Gelar PON XX 2021

Rabu, 07 April 2021 - 12:59 WIB
loading...
Ketua KONI Pusat Nilai Kabupaten Jayapura Siap Gelar PON XX 2021
Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang akan dihelat pada tanggal 2 Oktober mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan peserta Chif de Mission (CdM) Meeting II tiba di Jayapura untuk mengikuti Chif de Mission (CdM) Meeting II
A A A
SENTANI - Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang akan dihelat pada 2 Oktober mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan peserta Chif de Mission (CdM) Meeting II tiba di Jayapura untuk mengikuti Chif de Mission (CdM) Meeting II Tahun 2021.

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman memimpin rombongan para Ketua KONI Kontingen Peserta PON dari 32 provinsi se-Indonesia itu.

Usai tiba, rombongan langsung mengunjungi Pemerintah Kabupaten Jayapura dan diterima oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw yang juga Ketua Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura. Rombongan diterima di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (7/4/2021).

Setelah mengunjungi Pemkab Jayapura, rombongan peserta CdM Meeting II ini melanjutkan kunjungannya ke Kota Jayapura. Mereka mengecek kesiapan Pemerintah Daerah bersama seluruh masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaan PON XX 2021 di Papua.

"Kami KONI Pusat dengan peserta CdM dari 32 provinsi hadir di Kabupaten Jayapura untuk mendapatkan laporan dari pak Bupati Jayapura tentang kesiapan Sub PB PON Kabupaten Jayapura dalam pelaksanaan PON XX 2021," kata Marciano.

Menurutnya, Kabupaten Jayapura sudah sangat siap dan komitmen Bupati Jayapura beserta masyarakatnya kepada kontingen yang akan datang sangat luar biasa. Hal ini menandakan bahwa pelaksanaan PON XX disini pastinya akan berjalan dengan baik dan akan ada hal- hal positif yang dicapai sebagai dampak dari pelaksanaan PON XX itu sendiri.

"Kesiapan Kabupaten Jayapura baik, secara umum kesiapan luar biasa. Jadi sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi, tetapi juga harus sukses ekonomi adalah harapan kita bersama," tutur suami dari Ketum Pordasi yang baru Triwatty Marciano tersebut.

Di tempat yang sama, terkait akomodasi Bupati Mathius Awoitauw meyakini bahwa, akomodasi bagi peserta PON XX yang akan datang telah dipersiapkan jauh-jauh hari.

"Kami dari Sub PB PON dan PB PON itu berada pada satu kawasan kota dan kabupaten Jayapura. Jadi tidak terlalu jauh lokasinya, kesiapan akomodasi hotel-hotel dan penginapan sudah di booking semuanya dan ada berapa tempat penampungan di berbagai wilayah sudah terlibat, serta persiapan itu semuanya sudah berjalan. Jadi kami yakin semua bisa terpenuhi," katanya. (CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)