Ratusan Pegawai PLN UIWS2JB Divaksinasi COVID-19

Rabu, 07 April 2021 - 11:07 WIB
loading...
Ratusan Pegawai PLN UIWS2JB Divaksinasi COVID-19
Ratusan Pegawai PLN UIWS2JB Divaksinasi COVID-19. Foto/MPI/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) melaksanakan vaksinasi tahap pertama dengan memberikan 380 vaksin bagi para pegawainya di Aula Kantor PLN UI WS2JB.

General Manager PLN Unit Induk WS2JB, Bambang Dwiyanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran virus COVID-19 khususnya di lingkungan Kantor PLN dan akan dilaksanakan di seluruh unit kerja PLN secara bertahap sehingga diharapkan bisa segera selesai.

"Kegiatan vaksinasi untuk pegawai maupun tenaga alih daya ini dalam rangka menghentikan penyebaran virus COVID-19 dilingkungan kantor PLN, sekaligus melindungi karyawan dan keluarga agar tidak terpapar virus yang cukup mengkhawatirkan kita semua," ujar Bambang, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, vaksin ini sudah teruji halal dan aman dalam menghentikan penyebaran virus COVID-19 yang nantinya dapat memberikan pelayanan publik terbaik dalam mengamankan pasokan listrik.

"Saat ini baru 20 persen pegawai PLN UIWS2JB yang divaksin dan dilakukan secara bertahap. Ini juga merupakan sebuah harapan dan semangat baru bagi kami insan PLN, dimana keadaan tidak bisa menghalangi kita untuk terus bekerja dalam melayani," jelasnya.

Bambang juga mengingatkan kepada seluruh pegawai PLN agar tidak perlu khawatir dengan pelaksanaan vaksin tersebut karena ini merupakan upaya PLN dalam mengurangi risiko paparan dan juga dampak akibat COVID-19.

"PLN UIWS2JB sangat antusias menyukseskan program pemerintah untuk melakukan vaksinasi kepada seluruh karyawan kami. Kami juga sangat paham, bahwa pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan optimal, oleh karena itu kami harus tetap dalam kondisi sehat dan fit untuk menjaga pasokan tenaga listrik tetap andal," ucapnya.

Dikatakan Bambang, vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh, dengan adanya vaksin diharapkan kekebalan tubuh dapat meningkat, disamping tetap terus mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap melakukan kegiatan proses bisnis PLN.

Baca juga: Awal April, Polda Sumsel Ungkap 37 Kasus Narkoba

"Kami meyakini bahwa yang kami lakukan ini adalah langkah efektif untuk meminimalisir dampak penyebaran COVID-19, sekaligus kami juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tenaga medis yang telah membantu dalam pelaksanaan vaksinasi ini," katanya.

Baca juga: Tim SAR Kerahkan Tujuh Kapal Mencari 13 Penumpang MV Barokah Jaya

Sementara itu, Direktur Utama Rumah Sakit Pertamina Plaju Palembang, dr Christine Tangkere MARS mengatakan, hari ini merupakan vaksin pertama yang diberikan kepada ratusan pegawai PLN.

"Vaksin kedua akan kita laksanakan pada tanggal 5 Mei 2021 mendatang. Diharapkan agar seluruh pegawai PLN dapat diberikan vaksin," katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)