Pembelajaran Tatap Muka di Gresik Digelar Mulai 19 April

Selasa, 06 April 2021 - 06:31 WIB
loading...
Pembelajaran Tatap Muka di Gresik Digelar Mulai 19 April
ilustrasi
A A A
GRESIK - Pemkab Gresik menetapkan pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai 19 April 2021. Alasannya, Kota Seribu Wali sudah berstatus zona kuning. Keputusan itu hasil rapat koordinasi lembaga terkait dengan Satgas COVID-19 bersama Wakil Bupati, Aminatun Habibah, Senin (5/4/2021).

"Hari ini kami sudah rapat denga Satgas COVID-19, Dinas Pendidikan, Kemenang dan instansi terkait. Alhamdulillah semua menyetujui PTM diberlakukan," kata Bu Min, sapaan akrabnya.

Baca juga: Ditinggal Liburan, Rumah ASN Diobok-obok Maling

Bu Min menyebutkan, berdasarkan hasil rapat, PTM disetujui digelar pada 19 April 2021 mendatang. Secara prinsip, 98 sekolah di Gresik sudah siap. Meski demikian, dalam PTM nanti lembaga pendidikan harus memenuhi syarat dan ketentuan sesuai Perbup 50 tahun 2020.

Secara teknis, Dispendik dan Kemenag serta Satgas COVID-19 kecamatan yang mempersiapkan semuanya. "Terutama berapa sekolah yang siap melaksanakan PTM di masing-masing kecamatan," imbuhnya.

Baca juga: Drama Kudeta Partai Demokrat, AHY Bantah untuk Dongkrak Elektabilitas Partai

Demi kelancaran PTM, kata Bu Min, nantinya akan melibatkan Dinas Kesehatan dan Polres Gresik untuk mengawasi protokol kesehatan (prokes). "Supaya PTM berjalan sesuai yang diharapkan," pungkas Wabup perempuan pertama di Gresik tersebut.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)