Menganggur Sejak Pandemi, Guide Asal Jepang di Bali Pilih Bunuh Diri

Selasa, 06 April 2021 - 05:52 WIB
loading...
Menganggur Sejak Pandemi, Guide Asal Jepang di Bali Pilih Bunuh Diri
Seorang warga negara Jepang, Nobuaki Takahashi (52) ditemukan tewas gantung diri di sebuah guest house di Jalan Tukad Batanghari Denpasar, Bali, Senin (5/4/2021). SINNDOnews/Chusna
A A A
DENPASAR - Seorang warga negara Jepang, Nobuaki Takahashi (52) ditemukan tewas gantung diri di sebuah guest house di Jalan Tukad Batanghari Denpasar, Bali, Senin (5/4/2021).

Korban yang bekerja sebagai guide atau pemandu wisata memilih bunuh diri lantaran tidak lagi punya pekerjaan sejak pandemi terjadi. "Korban ditemukan gantung diri di pintu kamar mandi," kata Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi.

Dia menjelaskan, kejadian itu pertama kali diketahui sekitar pukul 17.00 Wita di tempat tinggal korban, Diva Lestari Guest House di Jalan Tukad Batanghari XII No 8 Denpasar.

Awalnya, Teguh Budi Santoso yang juga teman korban datang menjenguk. Korban yang tinggal di lantai dua mengatakan tidak bisa berpikir dan tidak ingin makan.

Teguh lalu berinisiatif keluar untuk membelikan susu dan roti. Namun saat kembali, dia kaget melihat korban sudah tergantung di pintu kamar mandi. Baca: Setahun Hilang, Bocah Asal Tasikmalaya Ternyata Ikut Anak Punk ke Tegal.

Wayan Diana, front office guest house mengatakan kepada polisi, korban sejak pandemi tidak lagi bekerja sebagai guide. Ini karena tidak ada lagi wisatawan asal Jepang yang berlibur ke Bali.

Sekitar bulan lalu, korban mulai jatuh sakit. "Sejak itu korban tidak pernah turun ke bawah. Untuk makan saja pesan lewat aplikasi," kata Diana kepada polisi. Baca Juga: Hampir Bertabrakan, Pemuda di Manado Nyaris Tewas Ditikam Orang Tak Dikenal.

Sukadi mengatakan, dari hasil pemeriksaan luar jenazah, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. "Jenasah korban dievakuasi dengan ambulan BPBD Denpasar ke RS Sanglah," katanya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)