Gubernur Kalteng Tandatanganani Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Senin, 05 April 2021 - 20:28 WIB
loading...
Gubernur Kalteng Tandatanganani Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi
Gubernur Kalteng menandatangani komitmen bersama Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi demi wujudkan tata kelola pemerintahan bebas KKN.
A A A
PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabranbersama bupati/wali Kota se-Kalteng menandatangani komitmen bersama Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Provinsi Kalteng. Agenda ini berlangsung di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Senin (5/4/2021).

Komitmen bersama tersebut dijalankan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel dan bebas korupsi, kolusi, nepotisme (KKN) pada pemerintah daerah.

Melalui Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi, pimpinan pemerintahan daerah kabupaten/kota berkomitmen untuk melaksanakan implementasi program Monitoring Centre For Prevention (MCP) secara konsisten, substansial dan akuntabel. Selain itu, juga turut melakukan perencanaan, penganggaran, realisasi keuangan dalam tata kelola pemerintah daerah yang mengutamakan kepentingan dan kemanfaatan publik.

Selanjutnya, proses pengadaan barang dan jasa yang bersih, profesional dan akuntabel, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Tak ketinggalan, penertiban, pemulihan, penyelesaian dan pengamanan seluruh aset milik pemerintah daerah dan penguatan pengawasan dan pengendalian dalam tata kelola pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabranmenyampaikan bahwa kini Pemprov Kalteng bersama-sama dengan pemerintah kabupaten/kota se-Kalteng memiliki komitmen kuat dalam upaya memberantas korupsi. Ini merupakan salah satu langkah untuk membawa masyarakat Kalteng menuju kondisi yang lebih baik.

“Pada kesempatan ini pula, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, baik di provinsi maupun di kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah, atas segala daya dan upaya yang telah kita lakukan bersama-sama dalam mendorong pemberantasan korupsi di Kalimantan Tengah," tutur Sugianto Sabran.

Dirinya jugaberharap agar KPK bersama BPKP dapat terus melakukan pendampingan kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam rangka menjaankan manajemen aset daerah.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi kita semua, khususnya bagi masyarakat Kalteng untuk menuju 'Kalteng Berkah'," ujarnya

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi KaltengWiyatno,Sekretaris Daerah Provinsi KaltengFahrizal Fitri,serta bupati/wali kota se-Kalteng. Kemudian, juga Direktur Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Wilayah III KPK Brigjen PolisiBahtiar Ujang, KasatgasPencegahan DirektoratIII Wilayah 2Koordinasi dan SupervisiKPK RIEdiSuryanto,sejumlah Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng dan KepalaPerwakilanBPKP KaltengSetia Pria Husada. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)