Sempat Dikira Karung, Ternyata Mayat Warga Blitar di Bawah Sengon

loading...
Sempat Dikira Karung, Ternyata Mayat Warga Blitar di Bawah Sengon
Darsono (49) warga Kesamben, Blitar ditemukan tidak bernyawa di kebun sengon. Jenazah Darsono sempat dikira karung yang tergeletak di bawah pohon sengon. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
BLITAR - Darsono (49) warga Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar ditemukan tidak bernyawa di lingkungan kebun sengon, tidak jauh dari rumahnya. Jenazah Darsono dalam posisi tengkurap di bawah pohon sengon.

Baca juga: Seorang Kakek di Sragen Ditemukan Tewas dengan Kepala Penuh Luka-luka

"Saat ditemukan pertama kali, kakinya sudah dingin. Diduga belum lama meninggal dunia," ujar Paur Humas Polres Blitar Bripka Didik Dwi kepada wartawan.

Baca juga: Tangis Pecah di Ponorogo, Ayah dan Anak Meninggal Akibat COVID-19 Dimakamkan Satu Liang

Jenazah Darsono yang terbujur di bawah pohon, awalnya sempat dikira sebuah karung. Saat itu, dua orang saksi sedang sibuk menurunkan tanah urugan dari dump truk. Keduanya tidak begitu memperhatikan. "Saksi sempat mengira sebuah karung," kata Didik Dwi. Begitu selesai menurunkan material tanah, saksi mendatangi pohon sengon yang sepintas terlihat ada onggokan karung.



Keduanya sontak kaget. Yang mereka anggap karung, ternyata sesosok manusia. Posisinya tengkurap dan tidak bergerak.



Mereka mengenal yang bersangkutan. Bahkan sebelum ditemukan meninggal, saksi sempat menawari Darsono minum. Saat itu yang bersangkutan tengah membersihkan kebun sengon. "Saksi saat itu juga melapor ke petugas," terang Didik Dwi.

Dari hasil pemeriksaan, Darsono dipastikan sudah meninggal dunia. Petugas tidak menemukan tanda bekas kekerasan. Kematian yang bersangkutan diduga karena sakit. Sebab, dari keterangan keluarga, yang bersangkutan memiliki riwayat pernah terkena serangan stroke. "Dari hasil pemeriksaan, petugas tidak menemukan tanda bekas kekerasan," ujarnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top