Kronologi Ibu dan Anak Tewas Tenggelam usai Perahunya yang Ikut Rombongan Bupati Dihantam Ombak

Minggu, 04 April 2021 - 21:55 WIB
loading...
Kronologi Ibu dan Anak Tewas Tenggelam usai Perahunya yang Ikut Rombongan Bupati Dihantam Ombak
Wa Naya (34) warga Dusun Lande 2, Desa Gerak Makmur saat mendapat pertolongan medis di Puskesmas Desa Gerak Makmur. Foto iNews TV/Andhy E
A A A
BUTON SELATAN - Wa Naya (34) warga Dusun Lande 2, Desa Gerak Makmur dan anaknya La Ode Alfian (6) tewas tenggelam usai perahu nelayan milik keluarganya dihantam ombak di Tanjung La Boke, Desa Burangasi, Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Minggu (4/4/2021).

Sebelumnya kedua korban ikut acara yang digelar bersama Bupati Busel , La Ode Arusani dan puluhan warga lainnya di Pantai Lakadao, Desa Burangasi menggunakan kapal motor.

Kunjungan tersebut dalam rangka peresmian pantai tersebut sebagai salah satu destinasi wisata di Busel.

Namun nahas, saat perjalanan pulang, perahu motor yang ikut ke dalam iring- iringan rombongan bupati bermuatan 12 orang terdiri dari sembilan dewasa dan tiga orang anak-anak ini terbalik di Perairan Tanjung La Boke, Desa Burangasi sekitar pukul 13.30 Wita. Sebanyak 10 orang selamat dalam insiden itu.



Berikut kronologi yang diterima redaksi SINDOnews

- Pada pukul 09.00 Wita perahu motor nelayan atas nama La Sarimani umur 37 tahun (suami Wa Naya) Berangkat dari Lande Desa Gerak Makmur menuju ke Pantai La Kadao Desa Burangasi untuk mengikuti acara peresmian Pantai La Kadao yang diresmikan Bupati Buton Selatan.

- Sekitar pukul 13.00 Wita perahu tersebut berangkat dari Pantai La Kadao menuju Desa Gerak Makmur dengan jumlah penumpang 12 orang dengan rincian sembilan orang dewasa dan tiga anak-anak.

- Lalu pada pukul 13.40 Wita saat melewati Tanjung La Boke Desa Burangasi, perahu dihempas ombak setinggi 1,5 meter yang mengakibatkan perahu tersebut tenggelam. Penumpang selamat 11 orang dengan rincian delapan dewasa dan dua anak-anak.

- Korban pertama tiba pada pukul 15.30 Wita dibawa ke Puskesmas Gerak Makmur dan ditangani dokter Irma dan dilakukan RGP selama 30 menit tapi tidak tertolong.

Baca Juga : 2 Korban Tabrakan Kapal di Perairan Indramayu Ditemukan Tewas


- Pada pukul 16.00 Wita korban pertama atas nama Wa Naya dinyatakan meninggal dunia.

- Pada pukul 16.14 Wita korban ke dua atas nama La Ode Alfian tiba di rumah dalam keadaan meninggal dunia. Rencana pemakaman besok Senin 5 Maret 2021.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3542 seconds (0.1#10.140)