Perahu Nelayan Ikut Rombongan Bupati Busel Dihantam Ombak, Ibu dan Anak Tewas Tenggelam

Minggu, 04 April 2021 - 21:17 WIB
loading...
Perahu Nelayan Ikut Rombongan Bupati Busel Dihantam Ombak, Ibu dan Anak Tewas Tenggelam
Wa Naya (34) warga Dusun Lande 2, Desa Gerak Makmur saat mendapat pertolongan medis di Puskesmas Desa Gerak Makmur. Foto iNews TV/Andhy E
A A A
BUTON SELATAN - Sebuah perahu motor nelayan yang ikut iring-iringan rombongan Bupati Buton Selatan saat pulang tenggelam diterjang gelombang, di Tanjung La Boke, Desa Burangasi, Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Minggu (4/4/2021). Akibatnya anak dan istri pemilik perahu nelayan La Sarimani tewas tenggelam. Kedua korban tewas adalah Wa Naya (34) warga Dusun Lande 2, Desa Gerak Makmur dan anaknya La Ode Alfian (6).

Sebelumnya kedua korban ikut acara yang digelar bersama Bupati Busel, La Ode Arusani dan puluhan warga lainnya di Pantai Lakadao, Desa Burangasi menggunakan kapal motor.

Kunjungan Bupati Busel tersebut dalam rangka peresmian pantai tersebut sebagai salah satu destinasi wisata di Busel.



Namun nahas, saat perjalanan pulang, perahu motor yang ikut rombongan bupati bermuatan 12 orang terdiri dari sembilan dewasa dan tiga orang anak-anak ini terbalik di Perairan Tanjung La Boke, Desa Burangasi sekitar pukul 13.30 Wita. Sebanyak 10 orang selamat dalam insiden itu.

Korban Wa Naya sempat dilarikan ke Puskesmas Desa Gerak Makmur dan diberikan pertolongan medis. Namun sayang, nayawa korban tidak tertolong sementara La Ode Alfian, anak Wa Naya, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kini kedua korban sudah dikembalikan ke kediaman masing-masing. Rencananya, keduanya akan dikebumikan besok, Senin (05/04/2021).



Kapolsek Lapandewa, Iptu Subagio mengaku, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kronologi insiden nahas tersebut.

“Iya memang benar, sementara kita masih cari informasi lebih dalam atas insiden itu,” kata Iptu Subagio saat dikonfirmasi via telepon seluller.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)