Dituduh Mengguna-guna, Seorang Lansia di Boalemo Dibunuh Secara Sadis

loading...
Dituduh Mengguna-guna, Seorang Lansia di Boalemo Dibunuh Secara Sadis
Ilustrasi/Dok
BOALEMO - Seorang pria lanjut usia (lansia) Nohu Suaib (80), ditemukan tewas mengenaskan pada hari Jumat, (2/4/2021) sekiTAr pukul 05.30 WITA.

Warga Desa Bendungan, Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo tersebut ditemukan tergeletak di depan pintu rumahnya dengan bersimbah darah.

Mendapat informasi peristiwa tersebut, Kapolres Gorontalo AKBP Achmad Pardamoan bersama tim langsung mendatangi ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Setelah kita dapatkan informasi dugaan kasus pembunuhan tersebut, saya bersama Kasat Reskrim Iptu Agung Gumara Samosir dan tim datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP, mengumpulkan barang bukti serta melaksanakan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di sekitar TKP, dari situ kita amankan seseorang laki-laki bernama AD alias U (39) yang diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan,” tutur AKBP Achmad Pardamoan, Sabtu (3/4/2021).

Dari hasil interogasi, AD kemudian mengakui perbuatannya yang telah membunuh korban dengan alasan dendam. AD mendatangi rumah korban setelah Adzan Subuh berkumandang.



AD kemudian mengetuk pintu rumah Korban, ketika Korban membuka pintu AD langsung masuk dan mengatakan kepada korban dengan kata-kata “Sudah kamu yang mengguna-guna saya”
dan dijawab oleh korban "saya tahu kamu adalah Upin.”

"AD langsung memukul korban dengan menggunakan pipa besi dan mengenai leher korban, namun korban masih sempat mendorong AD. Melihat korban masih melakukan perlawanan AD kembali memukul korban menggunakan pipa besi ke arah kepala korban sehingga korban langsung jatuh di depan pintu, kemudian AD melompat ke luar pintu dan memukul kembali kepala korban sebanyak dua kali," ujar AKBP Achmad Pardamoan.

Baca juga: Destinasi Super Prioritas Likupang Minahasa Utara Banjir Dukungan

Setelah melihat korban terkapar, AD langsung pulang kerumahnya. AD ternyata memang sudah lama mempunyai niat untuk membunuh korban dikarenakan diduga korban telah mengguna-guna dirinya.

Baca juga: Talaud Diguncang Gempa Tektonik M5,5 Tidak Berpotensi Tsunami



"Saat ini pelaku pembunuhan tersebut sudah diamankan di Satreskrim Polres Boalemo guna pemeriksaan lebih lanjut," kata AKBP Achmad Pardamoan.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top