Pencari Rumput di Mojokerto Ini Rela Mati di Atas Pohon Demi Kambingnya

Sabtu, 03 April 2021 - 17:07 WIB
loading...
Pencari Rumput di Mojokerto Ini Rela Mati di Atas Pohon Demi Kambingnya
Warga mendatangi lokasi kejadian pencari rumput tewas diduga kesetrum listrik tegangan tinggi di Mojokerto.Foto/Sholahudin
A A A
MOJOKERTO - Buruh tani warga Desa Jiyu, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur ditemukan tewas di atas pohon saat mencari makanan ternak. Dahan pohon lamtoro yang dipotong, jatuh mengenai kabel PLN tegangan tinggi dan korban tersengat listrik.

Proses evakuasi korban berlangsung dramatis. Tubuh korban menyangkut di pohon sehingga perlu kehati-hatian untuk menurunkan korban bernama Paisan (55) ini. Sebagian tubuh korban terbakar.

Baca juga: Angin Puting Beliung Terjang Sumenep, Sejumlah Bangunan Rusak

Heboh tersebut bermula ketika ada warga yang curiga melihat orang tersangkut di pohon. "Awalnya dikira orang tidur di atas pohon. Namun warga lama kelamaan curiga dan diketahui ternyata korban sudah meninggal," terang Kepala Desa Jiyu, M Ali Imron.

Menurutnya, korban naik ke atas pohon untuk mencarikan pakan untuk ternaknya. Diduga saat memotong dahan yang besar menimpa kabel listrik tegangan tinggi.

Baca juga: Viral Jutawan Cabai Mojokerto, Hasil Panen Selama Sebulan Bisa Langsung Beli Mobil



Proses evakuasi cukup dramatis. Petugas kepolisian dibantu relawan menggunakan tali pengaman dan pengikat untuk menurunkan korban yang terjepit dua dahan besar. Tubuh korban diikat dan diturunkan secara perlahan.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2444 seconds (11.97#12.26)