Angin Puting Beliung Terjang Sumenep, Sejumlah Bangunan Rusak

Sabtu, 03 April 2021 - 15:11 WIB
loading...
Angin Puting Beliung Terjang Sumenep, Sejumlah Bangunan Rusak
ilustrasi
A A A
SUMENEP - Beredar sebuah video viral kejadian angin puting beliung yang menerjang Kabupaten Sumenep. Video itu diunggah lewat akun Instagram @manaberita pada hari ini, Sabtu (3/4/2021), sekitar pukul 14.20 WIB.

Di akun media sosial (medsos) tersebut ditulis caption 'Angin Puting Beliung Besar saat ini sedang melanda Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dan bagaimana kerusakan yang terjadi. Hingga pukul 14.38 WIB, video itu telah ditonton 10.647 kali.

Baca juga: Viral Jutawan Cabai Mojokerto, Hasil Panen Selama Sebulan Bisa Langsung Beli Mobil

Dalam video tersebut, tampak angin puting beliung yang cukup besar berputar-putar menghempas sejumlah benda yang ada disekitarnya. Terdengar teriakan warga yang sedang panik. Mereka juga terdengar mengucapkan 'laila ha ilallah, muhammadurrasulullah', berulang-ulang.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jatim, Satriyo Nurseno membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, terjangan angin puting beliung itu terjadi pada Sabtu (3/4/2021) hingga pukul 14.15 WIB di Kabupaten Sumenep.

baca juga: Selama Maret 2021, Daya Beli Petani Jawa Timur Menurun

"Benar, pada hari Sabtu (3/4/2021) telah terjadi angin puting beliung pada pukul 13.00 di wilayah Desa Pinggir Papas dan Desa Karang Anyar, Kecamatan Kalianget yang mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan," katanya.

Sejumlah kerusakan itu diantaranya, rumah rusak ringan sebanyak lima unit dan sebuah gudang mengalami rusak berat. "TRC (tim reaksi cepat) BPBD Kabupaten Sumenep dan Agen Bencana Jatim Kabupaten Sumenep sudah datang ke lokasi kejadian dan melakukan assessment. Sejauh ini belum ada korban jiwa," tandasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)