Gerindra Sulsel Persilakan Andi Sukri Sappewali Pindah ke Golkar

Sabtu, 03 April 2021 - 10:33 WIB
loading...
Gerindra Sulsel Persilakan Andi Sukri Sappewali Pindah ke Golkar
Andi Sukri Sappewali semasa menjabat sebagai Bupati Bulukumba. Foto: Humas Pemkab Bulukumba
A A A
MAKASSAR - Partai Gerindra Sulsel tak mempersoalkan bila ada kadernya yang ingin hijrah ke partai lain. Sekali pun kader yang ingin pindah tersebut merupakan seorang tokoh di daerahnya.

Mantan Bupati Bulukumba dua periode, Andi Sukri Sappewali disebut-sebut ingin menanggalkan kartu tanda anggota (KTA) dari Gerindra . Dia berencana pindah ke Golkar lalu menjadi Ketua DPD II Bulukumba .



Sekretaris DPD Gerindra Sulsel , Darmawangsyah Muin memberikan tanggapan soal niat Andi Sukri yang mau pindah ke Golkar. Menurut dia, pihaknya tak mempersoalkan hal tersebut.

Malahan kata Wawan sapaannya, Gerindra lah yang merupakan partai di Sulsel yang banyak menghasilkan kader berkualitas. Sehingga bukan rahasia umum, bila parpol lain ingin membajak kadernya.

“Di Sulsel, Gerindra adalah penghasil kader terbaik. Jadi wajar jika partai-partai lain berlomba mengambil kader-kader kami," kata Wawan melalui keterangan tertulisnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini bilang, Gerindra masih memiliki banyak kader lainnya yang loyal. Khususnya kader muda yang akan terus dituntun agar nantinya bisa membesarkan partai besutan Prabowo Subianto ini.



"Tapi intinya kami akan terus membina kader-kader muda terbaik ke depan untuk mengganti kader-kader lama yang meninggalkan Gerindra . Namun tetap memberikan porsi perhatian maksimal bagi kader lama yang tetap setia dan loyal dalam perjuangan jalan panjang politik Prabowo Subianto dan ketua AIA (Andi Iwan Aras)," beber Wawan.

Dikonfirmasi terpisah, Andi Sukri membenarkan jika ia ingin keluar dari Gerindra , lalu masuk Golkar. Dia bahkan telah ditawari menjadi Ketua DPD II Golkar Bulukumba . “Insyaallah, kalau Golkar bersedia menerima. Saya ditawari menjadi ketua di Bulukumba," kata Andi Sukri, Jumat (2/4/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)