Diterjang Hujan Lebat, Jalur Penghubung 2 Kabupaten di NTT Nyaris Putus

Sabtu, 03 April 2021 - 05:18 WIB
loading...
Diterjang Hujan Lebat, Jalur Penghubung 2 Kabupaten di NTT Nyaris Putus
Jalan penghubung antara Kabupaten Sikka, dengan Kabupaten Ende, NTT, nyaris putus akibat longsor. Foto/iNews TV/Joni Nura
A A A
SIKKA - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Sikka, NTT, mengakibatkan jalur lalu lintas penghubung Kabupaten Ende, dengan Kabupaten Sika, nyaris putus karena longsor tergerus derasnya air.



Dalam sebuah rekaman video milik warga, terlihat kondisi jalan negara tepatnya di Desa Dobo, Kabupaten Sikka, yang nyaris putus akibat longsor di tepi jalan. Kemacetan lalu lintas pun tak terelakkan lagi.



Kepala Desa Dobo, Makarius Manu menjelaskan, jalan ini merupakan jalan negara trans Flores, yang menghubungkan Kabupaten Sikka, dan Kabupaten Ende. " Longsoran juga merusak lahan perkebunan warga, serta menutup jalan antar desa," tegasnya.



Hingga Jumat (2/4/2021) malam, antrian kendaraan masih terus terjadi. Baru kendaraan roda dua dan roda empat saja yang bisa melewati jalan tersebut. Sementara untuk truk ekspedisi pengangkut sembako, dan truk pengangkut bbm belum bisa melewati jalan ini.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)