Bima Diterjang Banjir Bandang, 4 Kecamatan Tergenang Air Setinggi 2 Meter

Sabtu, 03 April 2021 - 04:13 WIB
loading...
Bima Diterjang Banjir Bandang, 4 Kecamatan Tergenang Air Setinggi 2 Meter
Seorang anggota polisi menenteng banyak senjata laras panjang, karena kantornya kebanjiran. Foto/iNews TV/Edy Irawan
A A A
BIMA - Hujan lebat yang terjadi sepanjang Jumat (2/4/2021) membuat wilayah Kabupaten Bima, NTB, diterjang banjir bandang . Ribuan rumah di empat kecamatan tergenang air luapan sungai setinggi dua meter.



Sejumlah akses jalan tertutup luapan banjir yang mengepung wilayah Kabupaten Bima. Di antaranya di Kecamatan Monta, Kecamatan Bolo, Kecamatan Madapangga, dan Kecamatan Woha. Dalam sebuah rekaman video, nampak seorang anggota polisi terpaksa menenteng banyak senjata laras panjang, karena kantornya terendam banjir .



Wilayah terparah diterjang luapan banjir berada di Desa Tangga, Kecamatan Monta. Sementara hampir seluruh desa di wilayah Kecamatan Bolo, Kecamatan Madapangga, dan Kecamatan Woha, dikepung banjir .



Terlihat rumah warga di Kecamatan Bolo, hanya terlihat atap rumahnya saja karena tergenang banjir . Begitu pun di Kecamatan Woha, seluruh ruas jalan hampir terendam banjir dengan kondisi arus air yang deras. Bahkan, beberapa mobil yang sedang melintas ikut terseret arus banjir .

Bima Diterjang Banjir Bandang, 4 Kecamatan Tergenang Air Setinggi 2 Meter


Banjir bandang juga menerjang areal pertanian. Bahkan terdapat hasil pertanian yang baru saja dipanen juga ikut hanyut terbawa banjir bersama sejumlah kendaraan milik warga di beberapa desa.

Air bah yang melanda Kabupaten Bima, kali ini merupakan yang terparah sejak lima tahun terakhir. Hingga Jumat (2/4/2021) tengah malam, banjir semakin meluas ke sejumlah desa terutama Desa Talabiu, Kecamatan Woha.



Beberapa akses jalan terputus akibat luapan banjir hingga ke ruas jalan negara. Meski demikian, warga berikut harta benda yang dapat diselamatkan telah diavakuasi oleh tim SAR dan BPBD Kabupaten Bima ke tempat yang lebih aman.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7104 seconds (0.1#10.140)