Kobaran Api Kembali Muncul di Kilang Minyak Balongan, Warga Panik Berhamburan

Jum'at, 02 April 2021 - 08:19 WIB
loading...
Kobaran Api Kembali Muncul di Kilang Minyak Balongan, Warga Panik Berhamburan
Kobaran api kembali muncul di area Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan, Kamis (1/4/2021) tengah malam. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Tangki di area Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan , Kabupaten Idramayu, Jawa Barat, kembali terbakar hebat, pada Kamis (1/4/2021) tengah malam. Kondisi ini menimbulkan kepanikan warga.



Munculnya api di salah satu tangki ini, diduga akibat masih adanya bahan bakar minyak (BBM) yang belum habis terbakar. Kobaran api tersebut, masih terlihat hingga Jumat (2/4/2021) dini hari.



Adanya kobaran api baru di kilang minyak tersebut, membuat warga berhamburan keluar rumah, dan menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman. "Sementara akses jalan menuju Pertamina RU VI Balongan ditutup, untuk menghindari terjadinya korban susulan," ujar petugas Pertamina, Sukanto.



Petugas pemadam kebakaran , telah berupaya mengendalikan kobaran api. Saat ini telah dilakukan upaya pendinginan di lokasi titik api yang kembali muncul pada Kamis (1/4/2021) malam, untuk mencegah api agar tidak merembet ke tangki lainya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)