Ngegas Bareng Bold Riders Madiun dalam Ride to Heppiii Community

Jum'at, 02 April 2021 - 01:54 WIB
loading...
Ngegas Bareng Bold Riders Madiun dalam Ride to Heppiii Community
Kolaborasi tujuh komunitas motor se-Karesidenan Madiun melakukan kegiatan Ride to Heppiii Community, Minggu (28/3/2021). Dalam kegiatan ini, mereka juga melakukan sosialisasi safety riding kepada karang taruna dan memberikan bantuan sembako untuk lansia.F
A A A
NGAWI - Kolaborasi tujuh komunitas motor se-Karesidenan Madiun yang tergabung dalam Bold Riders Madiun 'ngegas' bareng dalam sebuah kegiatan Ride to Heppiii Community. Kegiatan ini merupakan kombinasi dari touring, sosialisasi safety riding, bakti sosial, dan silaturahmi.

Iwan Eko Prasetyo dari Madiun Club Ninja (MCN) mengatakan 7 klub motor yang ikut serta dalam Ride to Heppiii Community ini adalah MCN, CNM, N2C, SMI, Kracker Romawi, CCI Madiun, dan YVCI Ngawi.

Baca juga: Peredaran Narkoba di Madura Mencemaskan, BNN dan Polda Jatim Gelar Operasi Besar-besaran

Menurutnya, kegiatan Ride to Heppiii Community ini dibuka dengan touring pendek sejauh kurang lebih 20 km dari GOR Ngawi menuju Dusun Ngubalan, Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar dan dilanjutkan ke Dusun Dirgo Paldaplang, Desa Kauman, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi.

Salah satu kegiatan utama dalam Ride to Heppiii Community ini adalah sosialisasi mengenai safety riding. Namun pengenalan safety riding ini hanya dilakukan di Dusun Dirgo Paldaplang.

“Dalam sosialisasi safety riding ini, kami sharing kepada para pemuda di Desa Kauman mengenai tata cara dan etika berkendara, pentingnya persiapan sebelum berkendara seperti persiapan fisik dan pengecekan kendaraan secara lengkap"

"Selain itu, kami juga memberikan pemahaman bahwa klub motor yang selama ini identik dengan geng motor, bisa melakukan kegiatan positif, sopan berlalu lintas, dan bahkan membantu kepolisan dalam penegakan disiplin berlalu lintas,” kata Iwan Eko Prasetyo yang akrab disapa Iwan Cello, Jumat (2/4/2021).

Baca juga: Khofifah Tekankan Pentingnya Pemutakhiran Data Penerima Program Kesejahteraan Sosial

Kegiatan lain yang tak kalah menarik adalah bakti sosial. Kolaborasi 7 klub motor yang tergabung dalam Bold Riders Madiun menyerahkan total 50 paket sembako kepada para lansia di Dusun Ngubalan dan Dirgo Paldaplang. Paket sembako yang dibagikan meliputi beras, minyak goreng, kopi, dan mie instan.

“Bantuan paket sembako ini merupakan wujud kepedulian kami kepada para lansia. Kami melihat ada banyak lansia di dua desa tersebut. Karena itu, pada momen yang sangat tepat, yakni saat kami bersilaturahmi dengan Karta yang tergabung dalam Heppiii Community, kami bisa berbagi kepada mereka,” lanjutnya.

Perwakilan dari komunitas se-Karesidenan Madiun ini juga mendapat kesempatan untuk mengenal potensi desa maupun UMKM, baik di Dusun Ngubalan maupun Dirgo Paldaplang. Mereka bisa melihat dari dekat dan belajar langsung mengenai potensi desa dan UMKM di desa tersebut.

Koordinator Bold Riders Madiun, Paulus Susanto mengatakan kegiatan ini cukup lengkap dan bermakna. Semua ini dilandasi keinginan untuk bersilaturahmi satu sama lain, baik dari anak-anak motor maupun karang taruna.

“Teman-teman sudah lama sekali vakum sejak adanya pandemi. Karena itulah, mereka sangat antusias menyambut kegiatan ini. Apalagi dengan kegiatan ini, mereka bisa berbagi manfaat dan lebih mengenal karang taruna,” tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2572 seconds (0.1#10.140)