Pemprov Jatim Terima Dua Penghargaan Bidang Kepegawaian, Ini Kata Khofifah

Jum'at, 02 April 2021 - 01:30 WIB
loading...
Pemprov Jatim Terima Dua Penghargaan Bidang Kepegawaian, Ini Kata Khofifah
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Pemprov Jatim mendapatkan apresiasi bidang kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemprov Jatim lewat BKD Jatim meraih dua penghargaan dari lima kategori yang dinilai dalam ajang Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2020.

Dalam ajang tahunan yang digelar oleh BKN RI pada 17 Desember 2020 lalu, Pemprov Jatim berhasil meraih Juara Dua masing-masing dalam Kategori Perencanaan, Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun serta Kategori Penilaian Kinerja Terbaik.

Baca juga: Peredaran Narkoba di Madura Mencemaskan, BNN dan Polda Jatim Gelar Operasi Besar-besaran

Penghargaan berupa trofi dan piagam tersebut diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dari Kepala BKN RI Ir. Bima Haria Wibisana di Ruang Hayam Wuruk Lt. 8 Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya.

Gubernur Khofifah menyampaikan, bahwa ini merupakan penanda ikhtiar bersama seluruh ASN di Jatim telah sesuai pada jalannya. Sekaligus, pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada BKN RI atas penghargaan yang telah diberikan.

"Terima kasih atas seluruh support dari BKN, dan semoga energi dari ASN se-Jatim bisa berseiring dengan ikhtiar modernisasi birokrasi yang disampaikan oleh Pak Wapres. Penghargaan ini wujud bahwa layanan kepegawaian untuk ASN di Jatim telah berada di jalur yang tepat atau on the right track," terang Khofifah.

Baca juga: Bupati Sumenep Terbitkan Surat Edaran ASN Wajib Salat Tepat Waktu

Khofifah menambahkan, bahwa penghargan ini juga sebagai pendorong semangat agar ASN di Jatim bisa bekerja lebih baik lagi. Perbaikan kinerja bukan bertujuan untuk penerimaan penghargaan semata, namun lebih kepada pelaksanaan pemerintahan yang bersih dan akuntabel dan pelayanan masyarakat yang cepat dan tepat.

"Dengan penghargaan ini, kita harus lebih semangat dalam bekerja. Karena perbaikan kinerja ini adalah demi untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, dalam rangka peningkatan kinerja, Gubernur Khofifah juga mengajak jajaran Bupati dan Wali Kota di Jatim untuk terus mendorong penerapan digitalisasi dalam birokrasi ASN di wilayahnya. Ini penting, karena modernisasi dan digitalisasi birokrasi memiliki peran yang cukup besar dalam percepatan pencapaian pembangunan nasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)