Antisipasi Aksi Teror Jelang Paskah, Polresta Sidoarjo Sweeping Kendaraan

Kamis, 01 April 2021 - 21:33 WIB
loading...
Antisipasi Aksi Teror Jelang Paskah, Polresta Sidoarjo Sweeping Kendaraan
Antisipasi aksi teror di Sidoarjo jelang Paskah dan akhir pekan , aparat Kepolisian Polresta Sidoarjo menggelar sweeping kendaraan di Waru yang menjadi titik batas kota Sidoarjo-Surabaya. Foto SINDOnews
A A A
SIDOARJO - Pasca aksi teror yang terjadi Makassar dan Jakarta, serta antisipasi masuknya aksi teror di Sidoarjo jelang libur Paskah dan akhir pekan di Sidoarjo, aparat Kepolisian Polresta Sidoarjo Kamis sore (01/4) menggelar sweeping kendaraan di Waru yang menjadi titik batas kota Sidoarjo-Surabaya.

Sejumlah kendaraan bermotor, baik mobil boks, mobil pribadi, hingga motor dihentikan polisi, untuk kemudian diperiksa barang bawaan yang didalam kendaraan. Dalam melakukan Aksi sweeping kendaraan ini, polisi menyasar ke sejumlah kendaraan bermotor bernopol luar daerah yang hendak masuk ke kota Sidoarjo.

Meski dalam aksi sweeping itu polisi tidak menemukan adanya kendaraan yang membawa barang berbahaya, namun aksi sweeping itu sempat membuat sejumlah kendaraan kaget saat dihentikan.

“Saya kaget Pak, kenapa barang di mobil saya diperiksa. Tapi ternyata untuk antisipasi aksi teror, jadi saya rasa apa yang dilakukan polisi di Sidoarjo cukup bagus dan responsif terhadap situasi dan kondisi saat ini,” ujar Hendro, salah satu pengendara.

Karena dilakukan ditengah pandemi COVID-19, dalam Aksi Sweeping itu Polisi juga membagikan sejumlah masker kepada pengendara.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji menegaskan, Aksi Sweeping Kendaraan dibatas kota ini sengaja digelar, sebagai upaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga Sidoarjo ditengah kondisi saat ini, apalagi jelang libur Paskah dan Akhir pekan.“ Kita ingin menciptakan Kondisi Kota Sidoarjo yang Aman dan Nyaman bagi seluruh masyarakat,” tegas Kombes Pol Sumardji.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)