Tiga Kecamatan di Kota Lubuklinggau Diterjang Banjir Bandang

Rabu, 20 Mei 2020 - 12:50 WIB
loading...
Tiga Kecamatan di Kota Lubuklinggau Diterjang Banjir Bandang
Tiga Kecamatan di Kota Lubuklinggau Diterjang Banjir Bandang. Foto/Ist
A A A
PALEMBANG - Sebanyak empat Kelurahan di tiga Kecamatan Kota Lubuk Linggau mengalami banjir bandang akibat tingginya intensitas hujan yang disertai angin kencang.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel Ansori mengatakan, ketiga Kecamatan yang mengalami banjir bandang yakni Kecamatan Lubuk Linggau Timur I yakni di Kelurahan Watervang, Kecamatan Linggau Utara II di Kelurahan Ulak Surung dan Kecamatan Linggau Barat I yakni di Kelurahan Lubuk Aman dan Kayuara.

"Hujan deras disertai angin kencang terjadi di seluruh wilayah Kota Lubuklinggau sejak pukul 05.00 Wib. Akibatnya banjir bandang terjadi di sebagian Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Bantaran Sungai Kelingi," ujar Ansori, Rabu (20/05/2020). (Baca juga: Bulog Divre Sumsel Babel Gelar OP, HET Gula Rp12.500/Kg)

Dijelaskannya, saat ini Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Lubuklinggau sudah menuju lokasi kejadian dan kemudian dilakukan pendataan, menyisir lokasi hingga mengevakuasi warga yang terdampak.

"Untuk korban jiwa dan kerugian akibat banjir bandang ini belum diketahui karena masih dilakukan pendataan," jelasnya.

Dari video yang diterima SINDOnews dari BPBD Sumsel, tampak sebuah rumah ikut hanyut di DAS Watervang akibat derasnya banjir bandang yang melanda wilayah tersebut.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)