Program TMMD Disebut Bantu Pembangunan di Dataran Tinggi

Kamis, 01 April 2021 - 07:41 WIB
loading...
Program TMMD Disebut Bantu Pembangunan di Dataran Tinggi
Penyerahan hasil TMMD dari Kodim ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang dilakukan Kasrem 141 Toddopuli di Lapangan Golf Padyvalley, Rabu (31/3/2021). Foto: Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD ) Ke-110 Tahun Anggaran 2021 yang dimulai sejak (3/3/2021) lalu di Kecamatan Manuju kini telah selesai.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan sekaligus penyerahan hasil TMMD dari Kodim ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dan penutupan yang dilakukan Kasrem 141 Toddopuli, di Lapangan Golf Padyvalley Kecamatan Pattallassang, Rabu (31/3/2021).

Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan mengatakan, program TMMD ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Gowa khususnya dalam hal pembangunan infrastruktur fisik di dataran tinggi.

"Terima kasih kepada jajaran TNI yang bersinergi dengan Pemkab Gowa dan masyarakat untuk menyasar Gowa sebagai lokasi program ini. Alhamdulillah jembatan yang dibangun ini akan menjadi akses bagi masyarakat kita jika ingin ke Takalar begitupun sebaliknya lebih dekat lagi," ungkapnya.



Orang nomor satu di Gowa itu mengaku akan selalu siap bekerja sama dengan TNI agar dataran tinggi di Gowamendapatkan perhatian yang merata, sehingga kedepan bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.

" TMMD masuk di Gowa merupakan yang ketiga kalinya yakni sebelumnya di Kecamatan Bungaya, Tompobulu dan saat ini di Manuju. Jadi tentu kami akan selalu siap menyukseskan program ini karena ada dampak baik yang dirasakan oleh masyarakat kita di dataran tinggi," jelasnya.

Ia berharap meskipun penyerahan telah dilakukan namun pengerjaan belum selesai di lapangan, karena cuaca yang tidak mendukung untuk bisa diselesaikan dengan kualitas yang baik.

"Meskipun hasil telah diserahkan namun di lapangan belum 100 persen. Semoga segera selesai dan bisa dimanfaatkan dan terpenting yang dikejar adalah kualitasnya agar bisa lama digunakan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)