Mabes Polri Ditembus Teroris, Polisi di Bandung Dipersenjatai dan Pakai Body Protector

Rabu, 31 Maret 2021 - 20:23 WIB
loading...
Mabes Polri Ditembus Teroris, Polisi di Bandung Dipersenjatai dan Pakai Body Protector
Polrestabes Bandung meningkatkan pengamanan menyusul serangan yang dilakukan oleh terduga teroris di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021) petang. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
BANDUNG - Polrestabes Bandung meningkatkan pengamanan menyusul serangan yang dilakukan oleh terduga teroris di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021) petang.

Selain mengamankan markas-markas polisi, Polrestabes Bandung pun mempersenjatai seluruh anggotanya yang bertugas di lapangan. Mereka pun diwajibkan menggunakan pelindung tubuh atau body protector.

Baca juga: Seorang Polisi Nyaris Jadi Korban Penembakan Teroris di Mabes Polri

"Untuk anggota yang berjaga di jalanan, kita persenjatai dan menggunakan body protector," ujar Kabagops Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono, Rabu (31/3/2021). Asep melanjutkan, peningkatan pengamanan juga dilakukan di dengan melakukan penjagaan ketat di seluruh area Mapolrestabes Bandung.

Baca juga: Detik-detik Menegangkan saat Terduga Teroris Terobos Mabes Polri

"Kita tingkatkan pengamanan. Dengan dilakukan penjagaan ketat," katanya. Asep menerangkan, bagi masyarakat yang hendak masuk ke Mapolrestabes Bandung akan digeledah untuk diperiksa. Mereka juga dilarang membawa barang-barang ke dalam area Mapolrestabes Bandung.

Tidak hanya di Mapolrestabes Bandung, lanjut Asep, penjagaan ketat juga dilakukan di tingkat Mapolsek. Selain itu, seluruh polisi yang bertugas dilapangan dipersenjatai dan mengenakan pelindung. "Peningkatan pengamanan juga dilaksanakan ditingkat Polsek," imbuh Asep.



Asep menambahkan, pihaknya kini tengah menambah personel bantuan dari Polda Jabar dan Brimob untuk penjagaan markas polisi serta objek-objek vital lainnya.

Asep mengimbau, masyarakat kota Bandung agar tetap tenang serta melaporkan jika mendapati adanya gerak gerik orang maupun menemukan benda yang mencurigakan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7252 seconds (0.1#10.140)