Tekan Angka Putus Sekolah, Disdik Bangka Tengah Tambah Sekolah Paket

Rabu, 31 Maret 2021 - 01:08 WIB
loading...
Tekan Angka Putus Sekolah, Disdik Bangka Tengah Tambah Sekolah Paket
Foto/Dok SINDOnews
A A A
BANGKA TENGAH - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melakui Dinas Pendidikan (Disdik) menambah jumlah sekolah paket atau Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) di wilayahnya guna menekan angka putus sekolah. Penambahan ini akan di lakukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah.

"Melalui program Pendidikan Masyarakat (Dikmas) kita akan memperbanyak PKBM atau sekolah paket A, Paket B, dan Paket C di seluruh kecamatan. Nantinya anak-anak putus sekolah akan kita tampung di sekolah-sekolah paket tersebut," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar pada Selasa (30/03/2021).

Diakui Iskandar, rendahnya minat anak-anak putus sekolah untuk mengikuti sekolah paket dikarenakan jaraknya yang jauh. Dengan semakin banyak sekolah paket di seluruh kecamatan, akan mempermudah akses anak putus sekolah untuk mendapatkan pendidikan.

"Saat ini kita baru memiliki tujuh sekolah paket, nantinya kita akan menambah dua hingga tiga sekolah paket di setiap kecamatan. Hal ini guna memepermudah akses anak putus sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah paket ini," ujar Iskandar.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4086 seconds (0.1#10.140)