Gagal Nyalip, Bikers Tewas Terlindas Truk Tronton di Mojokerto

Selasa, 30 Maret 2021 - 18:05 WIB
loading...
Gagal Nyalip, Bikers Tewas Terlindas Truk Tronton di Mojokerto
Polisi dan warga di lokasi kecelakaan maut di Jalan Raya Sidomulyo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.Foto/SINDOnews/Tritus Julan
A A A
MOJOKERTO - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Sidomulyo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Seorang pengendara motor tewas usai tergilas truk tronton. Bahkan korban terseret hingga puluhan meter.

Bikers nahas itu yakni Lulut Santosa warga Dusun Kauman, Desa Jrambe, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Jasad pria berusia 44 tahun itu, baru bisa dievakuasi setengah jam setelah petugas datang ke lokasi kejadian.

Baca juga: Diduga Terlibat Jaringan Teroris, Seorang Warga Tulungagung Diamankan

Proses evakuasi berlangsung dramatis. Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto bersama potensi relawan harus mendongkrak dan masuk ke dalam kolong kendaraan bertonase besar itu.

"Karena jasad korban berada di antara ban sebelah kiri, jadi tidak mungkin kalau kendaraan ini melaju, sehingga kita harus mendongkraknya," kata Kasi Penanggulangan Bencana, PMI Kabupaten Mojokerto, Didik Soedarsono, Selasa (30/3/2021).

Setelah berjibaku cukup lama, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi jasad Santoso. Pria paruh baya itu tewas di lokasi kejadian lantaran mengalami luka yang cukup parah. Petugas kemudian membawa jenazahnya ke rumah sakit.

"Kurang lebih sekitar setengah jam kita baru bisa evakuasi. Jenazahnya langsung kita bawa ke kamar mayat RSUD Prof dr Soekandar Mojosari," terang Didik usai melakukan evakuasi.

Baca juga: Warga Mojokerto Resah, Limbah Diduga B3 Dibuang di Lahan Kosong

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Wihandoko mengungkapkan, kecelakaan itu bermula saat korban mengendarai sepeda motor Vario S 2923 NAA melaju dari barat kearah timur. Korban berada di jalur kiri dan hendak mendahului truk tronton dengan nomor polisi L 8732 UU .

Karena kurang memperhatikan, saat mendahului korban tak menyadari ada tiang listrik yang berdiri posisi sejajar dengan garis bahu jalan. Motor korban diduga menyerempet tiang listrik hingga hilang kendali. Akibatnya, korban terpelanting ke arah kanan dan tertabrak truk yang dikemudikan Achmad Mufid warga Desa Popoh, Sidoarjo itu.

"Untuk penyebab pastinya masih kita dalami. Sejauh ini kita masih menggali keterangan dari saksi-saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," kata Ipda Wihandoko saat ditemui di lokasi.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, sopir truk tronton yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mapolres Mojokerto. Begitu pula dua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Sementara untuk jenazah Santoso sudah dibawa ke rumah sakit untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

"Pengemudi dan kendaraan truk sudah diamankan di Polres Mojokerto. Untuk keluarga korban juga sudah kita informasikan," pungkas Wihandoko
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2462 seconds (0.1#10.140)