Basarnas Sisir Sungai Cari Warga yang Dilaporkan Diterkam Buaya Saat Cari Kerang

Selasa, 30 Maret 2021 - 14:41 WIB
loading...
Basarnas Sisir Sungai Cari Warga yang Dilaporkan Diterkam Buaya Saat Cari Kerang
Tim SAR gabungan menyisir sungai untuk mencari warga yang dilaporkan hilang diterkam buaya.
A A A
HALMAHERA UTARA - Tim SAR gabungan mencari warga Desa Dum-Dum, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara bernama Yulianus Buda (45), yang dilaporkan diterkam buaya saat mencari kerang di sungai Taolas, Selasa (30/03/2021).

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah mengatakan, dalam pencarian hari kedua ini, tim dibagi menjadi 2 SRU. SRU 1 menggunakan rubber boat dan long boat milik warga melaksanakan penyisiran di sungai Taolas, dari perkiraan LKK menuju hilir sejauh 1,47 kilometer.

baca juga: Yogi Shafitri Fortuna Istri Lukman Terduga Pelaku Bom di Gereja Katedral Disebut Hamil 4 Bulan

Sementara SRU 2, tim darat melaksanakan penyisiran disisi kanan dan kiri dari pinggir sungai Taolas, dari perkiraan LKK menuju muara sejauh 1,47 kilometer.

“Sementara untuk pencarian di hari pertama kemarin sudah dilakukan, namun belum bisa maksimal dikarenakan hari yang sudah gelap dan cuaca yang kurang bersahabat. Hujan deras dan arus cukup kuat,” kata Arafah.

Baca juga: Kepergok Satroni Asrama Putri, Maling Ini Bersimbah Darah Usai Lompat Dari Lantai Dua

Perlu diketahui, korban dilaporkan hilang saat mencari kerang di sungai Taolas pada Senin (29/03) sekitar pukul 13.30 Wit. Sejumlah saksi melihat korban menyusuri sungai dengan perahu kecil.

“Korban diterkam oleh buaya dan sempat dilihat oleh dua orang warga, Ibu Bora dan Ibu Line yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kejadian,” jelas Arafah.

Lanjutnya, kedua saksi langsung melapor pada kepala desa dan masyarakat setempat. Sekitar pukul 14.10 Wit, warga Desa Dum-dum langsung melaksanakan pencarian, namun tidak menemukan korban. “Selanjutnya masyarakat melaporkan ke pihak berwajib dan diteruskan ke Basarnas,” tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3408 seconds (0.1#10.140)