Tren Mobil Listrik Naik, PLN Wacanakan Penambahan SPKLU di Jabar

Selasa, 30 Maret 2021 - 14:17 WIB
loading...
Tren Mobil Listrik Naik, PLN Wacanakan Penambahan SPKLU di Jabar
PLN mewacanakan penambahan SPKLU seiring dengan semakin banyaknya mobil listrik
A A A
BANDUNG - PLN mewacanakan penambahan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Jawa Barat seiring semakin banyaknya kendaraan listrik di Jawa Barat.

Manager Komunikasi PLN Jawa Barat Iwan Ridwan mengatakan, penambahan SPKLU akan sangat tergantung kepada kondisi pasar. Apalagi, saat ini sejumlah merek kendaraan mulia mengeluarkan mobil listrik.

Baca juga: Olah TKP Kebakaran Kilang Balongan, Polda Jabar Siagakan Tim Gabungan Puslabfor

"Kalau potensi penambahan ada, karena melihat kondisi kendaraan listrik yang saat ini mulai banyak. Tapi untuk jumlah, tergantung dari pusat, kami akan ikut aja," jelas Iwan Ridwan di PLN Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (30/3/2021).

Menurut Iwan, saat ini SPKLU telah ada di beberapa titik di Jabar. Seperti di Bandung ada dua titik. Kemudian di jalur Cipali (Cirebon). Kemudian di kawasan Bodetabek. Kawasan tersebut memiliki potensi tinggi, karena kemampuan ekonomi penduduknya.

"Ya di Bodetabek selain Bandung potensinya cukup banyak. Karena secara ekonomi, cukup baik," beber dia.

baca juga: Kabar Gembira! Warga Purwakarta Bakal Dapat Bansos dari APBD Rp300.000

Sementara itu, Manager PLN UP3 Bandung Majuddin mengatakan, potensi penambahan fast charger sangat besar. Karena mobil listrik semakin banyak. Walaupun, untuk saat ini baru ada di PLN Bandung dan di Gedung Sate. "Soal suplai daya kami siap, tidak ada masalah. Kami siap memberi pelayanan kepada masyarakat," imbuh dia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2873 seconds (0.1#10.140)