Tingkatkan Perekonomian, Firman Jaya Daeli: Nias Butuh Kemajuan Transportasi Udara

Selasa, 30 Maret 2021 - 06:48 WIB
loading...
Tingkatkan Perekonomian, Firman Jaya Daeli: Nias Butuh Kemajuan Transportasi Udara
Tokoh masyatakat Nias Firman Jaya Daeli berdiskusi dengan para ilmuwan muda terkait upaya memajukan Kepulauan Nias. Foto/ist.
A A A
NIAS - Tokoh masyarakat Kepulauan Nias, Firman Jaya Daeli berharap kemajuan transportasi penerbangan atau udara ke Gunungsitoli, mendukung peningkatan perekonomian daerah, memajukan pelayanan publik, dan kesejahteraan masyarakat.



Firman yang mantan anggota DPR RI dan politisi PDIP mengatakan, dengan semakin banyaknya maskapai penerbangan yang melayani rute ke bandara Binaka-Gunungsitoli dari Medan, dan Jakarta, akan memudahkan konektifitas jangkauan ke Kepulauan Nias.



"Sekarang dengan maskapai Garuda, bisa setiap hari dari Jakarta, melalui Bandara Soekarno Hatta, ke Guunungsitoli, atau Bandara Binaka, begitu juga dari Medan, kemajuan transportasi udara ini memberikan banyak dampak positif untuk kemajuan ekonomi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Firman di sela-sela diskusi kecil bersama Bupati Nias terpilih Utara Amizaro Waruwu, serta akademisi dan ilmuwan muda Tenriangke Muchtar, yang sedang melakukan penelitian di Kepulauan Nias.



Dia juga berharap kemajuan perhubungan udara menjadi motivasi bagi pemerintahan lima kabupaten dan kota di Kepulauan Nias, untuk terus membenahi pelayanan publik. Firman menambahkan, pelayanan publik yang baik akan mampu menunjang sektor pariwisata di Kepulauan Nias yang sudah mendunia.



"Lima pemerintah daerah, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, dan Kota Gunungsitoli, harus membenahi pelayanan publik , sehingga orang yang datang untuk urusan bisnis dan berwisata tidak kecewa," sebut Firman, Selasa (30/3/2021).
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9151 seconds (0.1#10.140)