Pantai Jolosutro Blitar Makan Korban, 3 Wisatawan Terseret Ombak, 1 Tewas

Senin, 29 Maret 2021 - 17:48 WIB
Pantai Jolosutro Blitar Makan Korban, 3 Wisatawan Terseret Ombak, 1 Tewas
Jenazah korban yang ditemukan di Pantai Selatan Jotosutro, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar. Foto/Ist
A A A
BLITAR - Tiga orang wisatawan asal Kabupaten Sidoarjo yang sedang bermain air, digulung ombak pantai selatan Jotosutro, Kacamatan Wates, Kabupaten Blitar. Dua orang selamat dan satu orang yang sempat hilang berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Baca juga: Nekat Berenang ke Tengah Laut, Pria di Makassar Malah Hilang Terseret Ombak

"Kejadiannya jam 13.00 Wib hari ini," ujar Koordinator Pos Basarnas Trenggalek Yoni Fariza kepada Sindonews.com Senin (29/3/2021). Korban meninggal dunia bernama Agra (17) asal Kelurahan Wage, Kecamatan Tamanan, Kabupaten Sidoarjo.

Baca juga: Asyik Mandi di Pantai Parangkusumo, Warga Klaten Hilang Terseret Ombak



Sedangkan korban selamat, yakni Intan Slavina (13) asal Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo dan Candra (17), asal Kecamatan Tamanan, Kabupaten Sidoarjo. Informasi yang dihimpun, ketiga korban datang ke Pantai Jolosutro dengan rombongan.

Peristiwa terjadi Senin (29/3/2021) siang. Begitu tiba di lokasi, ketiga korban langsung bermain air. Ketiganya antusias menceburkan diri ke pantai. "Mungkin karena di daerahnya jauh dari pantai, sehingga begitu melihat pantai antusias," kata Yoni.

Sementara pantai selatan Jolosutro terkenal memiliki gelombang besar. Pada saat bermain tersebut, ombak besar datang dan langsung menggulung ketiganya. Saat itu, kata Yoni, dua orang berhasil diselamatkan.

"Sedangkan satu orang hilang," kata Yoni. Pencarian oleh petugas gabungan langsung dikerahkan. Menurut Yoni, ada sekitar 40 an orang, termasuk aparat kepolisian dan nelayan turut melakukan pencarian.

Pencarian korban memakai perahu nelayan. Sekitar dua jam kemudian, jenazah korban ditemukan. "Posisinya mengapung, tidak jauh dari lokasi," terang Yoni. Dengan adanya kejadian ini, petugas mengimbau para wisatawan pantai selatan untuk lebih berhati hati.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1821 seconds (10.101#12.26)