alexametrics

Warga Muba Diperbolehkan Takbiran dan Salat Ied Secara Mandiri

loading...
Warga Muba Diperbolehkan Takbiran dan Salat Ied Secara Mandiri
Warga Muba Diperbolehkan Takbiran dan Salat Ied Secara Mandiri
A+ A-
SEKAYU - Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama Kementerian Agama Muba dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sepakat memperbolehkan umat Muslim melakukan takbiran dan salat Ied di rumah.

Bupati Muba, Dodi Reza Alex mengatakan, kesepakatan tersebut diikuti dengan penerbitan Surat Seruan Bersama (SSB) untuk mengajak umat muslim Muba melaksanakan takbiran dan salat Idul Fitri 1441 H di rumah masing-masing.

"Di tengah wabah COVID-19 ini, langkah kita selaras dengan keputusan pemerintah pusat yang memperbolehkan umat muslim Muba melaksanakan takbiran dan salat Ied secara mandiri maupun berjamaah bersama keluarga di kediaman masing-masing," ujar Bupati Muba, Dodi Reza Alex kepada SINDOnews, Rabu (20/05/2020).



Dodi Reza yang merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Muba mengambil keputusan tersebut usai menggelar video conference bersama Kapolda Sumsel di Command Center Polres Muba didampingi Wakil Ketua Satgas COVID-19 Muba Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Markus Pinem dan Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muhammad Saiffudin Khoiruzzamani.

Menurutnya, seruan bersama ini sebagai upaya meminimalisir serta memutus mata rantai penularan wabah COVID-19 di Muba. (Baca juga: Update Corona di Sumsel, Jumlah Pasien Positif 597 Orang dan 2 Zona Merah Baru)

"Kita ketahui bersama bahwa pandemi ini masih terjadi. Kita berharap dengan seruan bersama ini umat muslim di Muba tetap bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tetap menjaga kesehatan diri dan bersatu melawan penyeberan COVIDB19 di Bumi Serasan Sekate yang kita cintai," tuturnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Muba Subrata mengajak semua umat muslim di Muba mengikuti seruan bersama tersebut.

"Mari kita melaksanakan ibadah takbiran dan salat Ied di rumah masing-masing bersama keluarga demi memutus rantai penularan COVID-19," katanya.

Ditempat yang sama, Ketua MUI Muba Thamrin Nawawi juga mengatakan, adanya seruan bersama tersebut umat muslim di Muba dapat melaksanakan ibadah lebih khusyuk dan terhindar dari potensi penularan COVID-19.

"Seruan ini kita ambil demi kebaikan bersama. Mari kita melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani bersama keluarga di rumah masing-masing," tandasnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak