3 Tangki BBM Premium Terbakar dalam Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Senin, 29 Maret 2021 - 08:26 WIB
loading...
3 Tangki BBM Premium Terbakar dalam Kebakaran Kilang Minyak Balongan
Kebakaran yang terjadi di Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat diduga telah membakar tiga unit tangki di kilang tersebut. Foto iNews TV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Kebakaran yang terjadi di Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat diduga telah membakar tiga unit tangki di kilang tersebut.

Informasi yang dihimpun MPI, kebakaran sejak Senin (29/3/2021) dini hari telah menyebabkan tiga unit tank 42 T 301 A, B, dan C terbakar. Tanki yang terbakar adalah tangki yang dipakai untuk menampung bahan bakar minyak (BBM) jenis premium.

Belum diketahui secara detail berapa kapasitas setiap tangki premium tersebut. Namun, kilang minyak yang dibangun pada 1993 itu memiliki kapasitas 125.000 barel per hari. Kilang tersebut mengolah minyak mentah.

Baca: Daftar Korban Luka Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu


Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya mengatakan, telah terjadi insiden di Kilang Pertamina Balongan yang menyebabkan terjadinya kebakaran pada tangki T-301G pada 29 Maret 2021 mulai sekitar pukul 00.45 dini hari.

Baca juga : Kilang Minyak Balongan Terbakar, Warga Majakerta Mengungsi di Jalan-jalan


"Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun pada saat kejadian sedang turun hujan deras disertai petir. Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran," imbuh dia.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)