Kilang Minyak Balongan Terbakar, Warga Majakerta Mengungsi di Jalan-jalan

Senin, 29 Maret 2021 - 06:40 WIB
loading...
Kilang Minyak Balongan Terbakar, Warga Majakerta Mengungsi di Jalan-jalan
Ledakan hebat saat kebakaran melanda Kilang Pertamina Balongan di Desa Majakerta, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mengakibatkan ribuan warga Indramayu panik berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Foto iNews TV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Ledakan hebat saat kebakaran Kilang Pertamina Balongan di Desa Majakerta, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mengakibatkan ribuan warga panik berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman. Warga sekitar Kilang Minyak Balongan nampak terlihat berada di Jalan alternatif Indramayu – Cirebon mengungsi karena takut ada ledakan susulan. Selain itu ada 200 warga yang mengungsi di GOR Pertamina dan 300 orang di Pendopo Kabupaten Indramayu.

Kilang Minyak Balongan Terbakar, Warga Majakerta Mengungsi di Jalan-jalan

Warga dari radius 500 meter dari Kilang Minyak Balongan hingga 3 kilometer terlihat membawa kendaraan motor dan tas ransel memenuhi Jalan alternatif Indramayu – Cirebon.

Menurut Nurenda warga Desa Majakerta, Kecamatan Balongan sebelum terjadinya kebakaran sempat berbunyi ledakan dengan kencang.

Baca: Kilang Minyak Balongan Terbakar, Kobaran Api Terlihat dari Jarak 5 Km


“Ya panik lah sebelum kebakaran terjadi ledakan seperti petir. Rumah-rumah sempat bergetar dan goyang. Saya kira ada gempa,” kata dia, Senin (29/3/2021).
Kilang Minyak Balongan Terbakar, Warga Majakerta Mengungsi di Jalan-jalan

Nurenda dan warga mengaku akan bertahan di jalan sampai ada pemberitahuan dari Pertamina kalau bisa kembali dengan aman ke rumah

“Ya kita tunggu pengumuman dari Pertamina baru saya dan warga Desa Majakerta kembali ke rumah masing-masing," ujar Nurenda.

Baca juga: Kilang Minyak Balongan Terbakar, Saksi Mata: Ledakannya Dahsyat Melebihi Bom

Sampai saat ini petugas pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan kobaran api yang masih menyala. Sementara akibat kebakaran Kilang Minyak Balongan ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Sedangka sampai saat ini pihak Pertamina masih belum bisa dimintai keterangan.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)