Mahasiswa Pangkep Kecam Aksi Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Senin, 29 Maret 2021 - 01:29 WIB
loading...
Mahasiswa Pangkep Kecam Aksi Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Mahasiswa Pangkep kecam aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar
A A A
PANGKEP - Aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Minggu (28/3/2021) mendapat kecaman dari berbagai pihak. Kecaman juga disampaikan sejumlah mahasiswa dan perguruan tinggi. Salah satunya Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pangkep (IPPM) Pangkep UMI.

Ketua IPPM Pangkep UMI Ikmal mengatakan tindakan bom bunuh diri di Gereja Katedral sangat tidak manusiawi. "Tentu (bom bunuh diri) ini kejadian yang sangat tidak manusiawi dan tidak boleh dibiarkan," kata Ikmal kepada wartawan.

Baca juga: 2 Kantong Jenazah Dibawa Polisi Dari Lokasi Ledakan di Gereja Katedral Makassar, Diduga Pelaku

Ikmal mengaku, mendapatkan info terkait kejadian ini melalui sosial media. "Saya dapat kabar, setalah buka grup WhatsApp ada informasi ada bom meledak di depan gereja," lanjutnya.

Mahasiswa pun mendukung proses yang saat ini telah diusut oleh polisi. "Kita dukung langkah-langkah pihak berwajib dalam hal ini kepolisian dalam menyelesaikan kasus ini dan menangkap pelaku serta otak dibalik bom bunuh diri ini," ungkapnya.

Baca juga: Kutuk Keras Bom Katedral Makassar, PWNU Babel Ajak Jaga Toleransi yang Kondusif

Dugaan bom bunuh diri ini terjadi di depan Gereja Katedral Minggu, (28/3) pagi sekira pukul 09.30 WITA. Dari informasi yang dihimpun, pelaku berjumlah dua orang dan meledakkan diri tepat di depan gereja.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), aparat kepolisian menemukan adanya tambahan jumlah korban dalam peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)