Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri Katedral Makassar, Wali Kota: Polisi Masih Bekerja

Minggu, 28 Maret 2021 - 11:03 WIB
loading...
Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri Katedral Makassar, Wali Kota: Polisi Masih Bekerja
Identitas dan motif pelaku bom bunuh diri yang meledak di pintu gerbang masuk Gereja Katedral Makassar di Jalan Kartini belum terungkap masih diselidiki polisi. Foto/Tangkapan Layar
A A A
MAKASSAR - Identitas dan motif pelaku bom bunuh diri yang meledak di pintu gerbang masuk Gereja Katedral Makassar di Jalan Kartini belum terungkap masih diselidiki polisi.

Baca juga: Terekam CCTV, Ini Detik-Detik Pelaku Ledakkan Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto langsung memantau kondis gereja pasca ledakan. "Jadi yang pertama adalah kepolisian sudah bekerja di lokasi bersama kapolrestabes dan jajarannya. Saya juga sudah berada di dalam gereja. melihat kondisi masyarakat saya," katanya, Minggu (28/3/2021).

Baca juga: Potongan Tubuh Berserakan di Lokasi Ledakan Gereja Katedral Makassar

Mengenai identitas dan motif pelaku, saat ini polisi masih bekerja keras mengungkapnya. "Saya sendiri belum tahu. saat ini polisi masih bekerja" katanya

Aksi bom bunuh diri di lakukan oleh seseorang yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pukul 10.15 WITA. Bom meledak saat jemaat melaksanakan ibadah.

Kamera CCTV di seberang jalan merekam saat beberapa orang sedang berada di sekitar pintu gerbang masuk Katedral di Jalan Kartini, Makassar. Tiba-tiba, duaar... kilatan api dan asap yang membumbung menutupi pintu gerbang.

Berdasarkan video yang beredar yang dilihat, aksi bom bunuh diri di sebuah gereja di depan pintu sebelah kanan gereja. Aksi bom bunuh diri ini membuat warga sekitar panik.

Pengendara diminta untuk tidak melintas. Lewat rekaman video yang di bagikan warga di aksi bom bunuh diri dilakukan di depan gereja.

Sebuah sepeda motor dengan kondisi hangus di temukan. Selain itu terdapat potongan badan yang tercecer di lokasi ledakan. "Terjadi bom bunuh di gereja katedral. Di depan pintu sebelah kanan katedral. Orang meninggal langsung," kata seseorang warga dalam video yang beredar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)