Pemprov Jawa Timur Gencarkan Vaksinasi Bagi Lansia

Minggu, 28 Maret 2021 - 04:07 WIB
loading...
Pemprov Jawa Timur Gencarkan Vaksinasi Bagi Lansia
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto/Dok
A A A
SURABAYA - Pemprov Jawa Timur (Jatim) menggencarkan vaksinasi lanjut usia. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi lansia mulai Minggu (28/3/2021) hingga Sabtu (24/4/2021) bertempat di Sentra Vaksinasi Bersama, Grand City Exhibition, Surabaya.

"Saya mengajak seluruh warga Jatim untuk bergotong royong melawan pandemi COVID-19 melalui program vaksinasi. Tiap hari akan ada 5.000 orang yang divaksinasi. Khusus untuk lansia bisa daftar secara online melalui link https://svbjatim.loket.com/," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (27/3/2021).

Khofifah menambahkan, kegiatan vaksinasi massal khusus bagi lansia ini bekerjasama dengan Kementerian BUMN.

Vaksinasi, kata dia, merupakan salah satu bentuk upaya yang efektif untuk melindungi dari infeksi maupun gejala berat akibat COVID-19. Sehingga, bisa menekan secara signifikan jumlah penyebaran COVID-19 di Jatim.

"Ini adalah bentuk komitmen kami terhadap kesehatan dan keselamatan warga Jatim, kami akan mempercepat proses vaksinasi secara massal," ujarnya.

Baca juga: Kabar Gembira, Warga Surabaya Kini Bisa Vaksinasi COVID-19 Drive Thru

Mantan menteri sosial ini berharap, masyarakat Jatim utamanya lansia karena yang paling rentan terpapar COVID-19, bisa berpartisipasi aktif dalam program percepatan vaksinasi ini.

Khofifah berharap para anak muda bisa mengajak dan mengantar orang tuanya, khususnya yang lansia untuk segera divaksinasi.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 Melalui Drive Thru, Pemkot Optimistis Vaksinasi Lansia Tuntas

"Dengan demikian korban lansia dapat ditekan dan akan bisa tercipta herd immunity untuk menuju Jatim Bangkit," pungkas Khofifah.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9034 seconds (0.1#10.140)