Tangis Keluarga Pecah, Calon Pengantin Wanita Meninggal Menjelang Akad Nikah

Sabtu, 27 Maret 2021 - 22:00 WIB
loading...
Tangis Keluarga Pecah, Calon Pengantin Wanita Meninggal Menjelang Akad Nikah
Calon pengantin wanita meninggal mendadak saat akan melangsungkan akad nikah di Pasuruan, Jawa Timur. Foto/iNews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Memilukan. Rencana akad nikah pasangan di Pasuruan, Jawa Timur yang seharusnya membahagiakan malah berujung duka. Calon pengantin wanita meninggal mendadak saat akan melangsungkan akad nikah. Peristiwa ini menjadi perbincangan warga dan viral di medsos.

Baca juga: Pasangan Kekasih Lawan Terjangan Banjir Kali Lamong Demi Akad Nikah

Hingga kemarin suasana duka menyelimuti rumah almarhumah Umu Salamah di Dusun Selorentek, Desa Karanganyar, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan yang seharusnya menjadi lokasi prosesi akad nikah.

Baca juga: Tokoh Pemuda Jayawijaya Papua Heskia Hubi Tegaskan Dukung TNI/Polri

Isak tangis haru keluarga dan seluruh tamu undangan yang akan menghadiri acara walimatul urus pernikahan Umi Salamah dan Muhammad Fadil pada Kamis malam, 25 Maret 2021 terekam vidio amatir milik salah satu warga.

Tangis Keluarga Pecah, Calon Pengantin Wanita Meninggal Menjelang Akad Nikah


Hari yang sedianya bahagia berganti dengan suasana berduka. Umi salamah sang calon pengantin wanita menghembuskan napas terakhir menjelang akad nikah dilangsungkan, tepatnya yakni sekitar pukul 19.00 pada Kamis malam 25 Maret 2021.

Wanita yang terkenal alim tersebut meninggal dunia setelah kondisinya drop akibat penyakit paru-parunya kambuh.

Muhammad Nurul, tetangga almarhumah menuturkan, peristiwa itu memang benar adanya. Diketahui calon mempelai pengantin wanita sudah lama mempunyai riwayat sakit paru-paru. “Namun belakangan sudah kelihatan sehat karena akan mengakiri masa lajangnya dengan kekasihnya. Iya kejadian itu. Saat akad nikah malah meninggal, jadi tangisan,” kata Nurul.

Sejumlah masyarakat sedih dan kasihan melihat video hari bahagia yang di tunggu-tunggu berubah menjadi duka. “Ya kasihan sekali mas, liat dimedsos,” Yuli Amarta, salah satu warga Pasuruan.

Pihak keluarga belum bisa memberikan keterangan karena dalam suasana berduka. Pihak keluarga hanya bisa meminta doa agar khusnul khoimah.

Diketahui almarhumah Umi Salamah menjalin cinta dengan Muhamad Fadil warga Jember saat mondok di salah pesantren hingga akan melangsungkan pernikahan. Namun tuhan berkehendak lain, Umi Salamah meninggal dunia dan acara akad nikahnya urung digelar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)