Tokoh Pemuda Jayawijaya Papua Heskia Hubi Tegaskan Dukung TNI/Polri

loading...
Tokoh Pemuda Jayawijaya Papua Heskia Hubi Tegaskan Dukung TNI/Polri
Tokoh Pemuda Papua, Heskia Hubi saat bertemu dengan Binmas Noken Polri di kediamannya, Jayawijaya, Papua. Foto/Ist
JAYAWIJAYA - Tokoh Pemuda Papua, Heskia Hubi menyampaikan dukungan kepada TNI/ Polri. Hal itu terungkap saat personel Pembinaan Masyarakat (Binmas) Noken Polri bertemu dengan Heskia Hubi di kediaman pribadinya, Jayawijaya, Papua, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: Sinergi TNI-Polri, Pemda dan Masyarakat Jadi Faktor Penting Keamanan di Papua

"Para pemuda sangat mendukung TNI/Polri dalam keamanan dan juga dalam hal apapun. Dalam hal ini Binmas Noken sangat baik dalam pelayanan, karena sampai ke kampung-kampung. Seperti ke kampung kami. Dengan adanya Polri, kami sebagai masyarakat merasa aman," kata Heskia Hubi.

Baca juga: Tangis Haru 1000 Prajurit Asli Papua Resmi Berpangkat Sersan Dua

Tokoh pemuda Papua tersebut dikunjungi oleh Binmas Noken yang dipimpin AKP Harbani Paruki serta dua personel lainnya. Heskia Hubi menambahkan bahwa pemuda Jayawijaya mendukung pembangunan di Papua demi kemajuan bangsa.



"Kami para pemuda sangat mendukung pembangunan di wilayah Papua, dan lebih khususnya Wemena (Ibukota Jayawijaya) karena pembangunan sangat penting untuk masyarakat. Dengan demikian bahwa pembangunan sangat penting dan harus tetap dilanjutkan. Sebab dengan adanya pembangunan masyarakat bisa merasakan kepedulian pemerintah kepada kami," ungkap Heskia.

Di tengah serangan fisik dan media dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, para pemuda menyadari bahwa sebagai generasi penerus bangsa haruslah pintar memilah kebenaran.

"Secara garis besar bahwa isu-isu berita hoaks sangat berpengaruh kepada kami para pemuda. Namun kami tolak yang namanya berita hoaks karena dapat berpengaruh kepada masa depan kami dan dapat merugikan banyak orang," tegasnya.

Heskia menambahkan harapannya untuk para Orang Asli Papua (OAP) bisa turut serta membantu Polri dalam segala giat Binmas Noken. "Dalam hal penerimaan bintara noken saya sebagai tokoh pemuda sangat berharap kepada adik-adik saya terutama pemuda di kampung saya dan di gereja saya dapat direkrut menjadi anggota kepolisian bintara noken dan sangat mendukung program Polda Papua," ujarnya.

Heskia menyebutkan bahwa sebagai tokoh pemuda ia sangat mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. "Terakhir saya mengucapkan terimakasih yang sedalam dalamnya kepada Binmas Noken Polri dimana bisa lebih dekat dengan masyarakat. Terutama di kampung Wesagenya," tandasnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top