4 Anak Buahnya Salah Tangkap Kolonel TNI AD, Kasatreskoba Polresta Malang Kota Dicopot

Sabtu, 27 Maret 2021 - 13:18 WIB
loading...
4 Anak Buahnya Salah Tangkap Kolonel TNI AD, Kasatreskoba Polresta Malang Kota Dicopot
Kasatreskoba Polresta Malang Kota, Kompol Anria Rosa Piliang dicopot dari jabatannya. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
MALANG - Kasus salah tangkap yang menimpa seorang perwira menengah (Pamen) TNI AD, Kolonel I Wayan Sudarsana yang dilakukan oleh empat personel Satreskoba Polresta Malang Kota, berujung pada pencopotan Kasatreskoba Polresta Malang Kota, Kompol Anria Rosa Piliang.



Mutasi jabatan ini dilakukan Polda Jawa Timur, melalui surat Telegram No. 587 tertanggal 26 Maret 2021. Melalui surat telegram yang di tanda tangani Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jatim, Kombes Andi Syahriful Taufik sejumlah anggota di mutasi dalam dalam jabatan. Hal ini dilakukan sebagai penyegaran di organisasi Polri.



Di antaranya, Kasatreskoba Polresta Malang Kota, Kompol Anria Rosa Piliang, dimutasi atau alih tugas sebagai Analisa Kebijakan Pertama Bidang Psikotropika Ditresnarkoba Polda Jatim.



Sementara untuk jabatan yang ditinggalkan oleh Kompol Anria Rosa Piliang digantikan oleh AKP Danang Yudanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit II Unit III Subdit I Ditreskrimum Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko dalam keterangannya membenarkan adanya surat telegram tersebut, pasalnya mutasi dalam jabatan di tubuh oragisasi Polri merupakan hal yang biasa dan kerap dilakukan.



" Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa, ini merupakan penyegaran bagi anggota Polri. Diharapkan bagi anggota yang mengemban tugas baru sesegera bisa menyesuaikan diri di tempat yang baru," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3236 seconds (0.1#10.140)