Pondasi Bangunan Masjid di Areal Tambak Segintung Harus Diselesaikan

Rabu, 24 Maret 2021 - 14:55 WIB
loading...
Pondasi Bangunan Masjid di Areal Tambak Segintung Harus Diselesaikan
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo (kanan) saat berbincang dengan salah seorang masyarakat di areal pertambakan simpang Segintung belum lama ini dan meninjau kondisi masjid yang ada di wilayah setempat. iNews TV/Sigit
A A A
SERUYAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo belum lama ini melakukan kunjungan ke lokasi pertambakan yang ada di Simpang Segintung, Kelurahan Kuala Pembuang II, Kecamatan Seruyan Hilir.

Ia mengatakan, saat melihat kondisi di areal pertambakan tersebut dan berbincang dengan masyarakat setempat, ada beberapa hal yang menarik perhatiannya seperti pondasi masjid yang ada di situ dan kondisi masyarakat itu sendiri.

"Di wilayah tersebut telah berdiri sebuah pondasi yang dibangun sejak tahun 2012 silam yang rencananya dipergunakan untuk merenovasi masjid yang sudah tidak layak menurut masyarakat setempat dan menurut saya memang masjid itu sudah perlu direnovasi," katanya, Rabu (24/3/2021).

Maka dari itu, dirinya menilai jika bangunan pondasi yang telah berdiri tersebut sudah seharusnya dilanjutkan hingga berdiri sebuah masjid yang layak. "Karena setelah kebutuhan dasar seperti sandang, pangan dan papan terpenuhi, kebutuhan spiritual juga sangat penting. Nanti akan kita upayakan penganggarannya supaya bisa terselesaikan," ungkapnya. Baca: Tak Pernah Dinas, Anggota Polres Lubuklinggau Dipecat Tanpa Hormat.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui instansi terkaitnya agar bisa memperhatikan berbagai infrastruktur pendukung bagi para petani tambak yang ada di wilayah setempat.

Ia menjelaskan, khususnya dari segi infrastrukfur jalan yang dinilai sangat peting karena hal tersebut merupakan akses utama bagi para petani tambak untuk mengangkut hasil panen ataupun melakukan aktivitas profesi sehari-hari. "Jalan itu sangat penting, dan selain itu saat ini kondisi pertambakan masyarakat juga masih belum bisa digunakan untuk memelihara ikan karena terdampak banjir," pungkasnya. Baca Juga: Pelaku Penipuan yang Beraksi di Natuna Ditangkap di Batam.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3808 seconds (0.1#10.140)