Tabrak Truk Tronton di Pantura Lamongan, Bus Sinar Mandiri Masuk Parit dan Terbakar

Rabu, 24 Maret 2021 - 12:00 WIB
loading...
Tabrak Truk Tronton di Pantura Lamongan, Bus Sinar Mandiri Masuk Parit dan Terbakar
Bus Sinar Mandiri jurusan Semarang-Surabaya, tercebur ke dalam parit di jalur poros Pantura Babat. Foto/iNews TV/Abdul Wakhid
A A A
LAMONGAN - Bus Sinar Mandiri jurusan Semarang-Surabaya, mengalami kecelakaan di Jalur Pantura Babat, Kabupaten Lamongan, Rabu (24/3/2021) pagi. Saat dievakuasi bus terbakar lalu melaju sendiri masuk ke dalam parit.



Dari video amatir terlihat Bus Sinar Mandiri dari arah Semarang, menuju Surabaya, terbakar hebat . Peristiwa bermula saat Bus Sinar Mandiri dengan nomor polisi N 7428 IG yang dikemudikan Asrul Sani warga Tuban ini, menabrak bagian belakang truk tronton dari arah yang sama.



Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Lamongan, Iptu Darman, usai bertabrakan bus kemudian ditarik ke tepi dengan truk diesel. Saat ditarik, gigi transmisi mesin masih masuk. Bus kemudian berjalan sendiri tak terkendali masuk ke dalam parit dan kemudian terbakar .



"Ketika ditarik ini, kendaraan dalam keadaan gigi presnelingnya masuk. Kendaraan melaju tak terkendali tanpa sopir hingga masuk parit. Mesin korslet dan akhirnya terbakar ," kata Dirman.

Kobaran api yang melahap interior bus bisa dipadamkan setelah pemadam kebakaran melakukan pembasahan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3056 seconds (0.1#10.140)