1000 Imam, Muadzin dan Marbot Masjid Jalani Vaksinasi di Masjid Al-Akbar Surabaya

Rabu, 24 Maret 2021 - 06:51 WIB
loading...
1000 Imam, Muadzin dan Marbot Masjid Jalani Vaksinasi di Masjid Al-Akbar Surabaya
Pengurus Masjid dan Mushala terdiri dari Imam, Muadzin dan Marbot mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 AstraZeneca, di Masjid Al-Akbar Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/3/2021). Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Sebanyak 1000 orang terdiri dari imam, muadzin, dan marbot masjid menjalani vaksinasi COVID-19 di Masjid Al-Akbar Surabaya (MAS), Selasa (23/3). Humas Masjid Al Akbar (MAS), Helmi Muhammad Nur, mengatakan, vaksinasi masal yang diikuti 1000 Imam, Muadzin dan Marbot dari wilayah Surabaya dan sekitarnya tersebut untuk menambah imun dan menambah percaya diri sebagai kesiapan menyambut bulan suci Ramadhan.

"Di saat Ramadan biasanya mereka akan banyak berhubungan dengan jamaah. Agar mereka bisa melayani dengan baik, maka terlebih dahulu di vaksin, sehingga menambah imun dan rasa percaya diri dan bisa beribadah dengan baik di bulan Ramadhan," katanya. Baca juga:J uni, Vaksin COVID-19 Dalam Bentuk Pil Akan Mulai Uji Klinis

Helmi melanjutkan, untuk sementara MAS menangani vaksinasi wilayah Surabaya dan sekitarnya. Jika sudah selesai, MAS akan membantu juga koordinasi pelaksanaan vaksinasi masjid-masjid yang ada di Jatim.

"Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi masal di Masjid Al-Akbar ini bisa diadopsi oleh kota-kota lain di Jawa Timur. Sehingga seluruh Masjid dan Musholla di Jawa Timur bisa menyelenggarakan vaksinasi di tempat masing-masing," imbuhnya.

Untuk menghindari kerumunan dan memastikan penerapan protokol kesehatan, proses vaksinasi dibagi ke dalam tujuh sesi yang dimulai dari pukul 08.000 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Masing-masing sesi berdurasi satu jam untuk 60-an orang. Serta, melibatkan 50 tenaga medis dari RSUD Dr. Soetomo dan RSMM Prov. Jatim.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)