Bangkitkan Ekonomi, Sleman Gandeng Toko Jejaring Pasarkan Produk UMKM

Rabu, 24 Maret 2021 - 06:02 WIB
loading...
Bangkitkan Ekonomi, Sleman Gandeng Toko Jejaring Pasarkan Produk UMKM
Perwakilan warga Sleman menerima bantuan sembako dalam program kampung tangguh di Sejati Deso, Sumberarum, Moyudan, Sleman, Selasa (23/3/2021). Foto Dok Humas Pemkab Sleman
A A A
SLEMAN - Pandemi COVID-19 bukan hanya berdampak pada sektor kesehatan, namun juga ekonomi di Sleman termasuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Sleman. Untuk itu berbagai usaha terus dilakukan Pemkab Sleman untuk membantu keberlangsungan UMKM tersebut. Di antaranya dengan mengandeng toko jejaring di bawah PT Indomarco Prismatana untuk memasaran prodik-produk UMKM Sleman.

“Kami harapkan dengan kerjasama ini berbagai sektor usaha di Sleman dapat membangkitkan kembali ekonomi masyarakat Sleman,” kata bupati Sleman Kustini dalam sambutan tertulis yang dibacakan staf ahli bupati Sleman bidang Ekonomi Pembangunan Arif Pramana saat penyerahan bantuan sembako PT Indomarco Prismatana di Sumberarum, Moyudan, Sleman, Selasa (23/3/2021). Baca juga: Buru Kelelawar, Peneliti Filipina Berharap Bisa Hentikan Pandemi

Untuk itu, berharap PT Indomarco Prismatama dapat merangkul semakin banyak UMKM untuk memasarkan produknya di gerai-gerai yang ada di Sleman. Bahkan dapat diperluas lagi sehingga produk-produk UMKM Sleman dapat mensuplai di seluruh gerai PT Indomarco Prismatana di Indonesia. “Masuknya produk UMKM Sleman ke toko modern ini tentu akan dapat membantu pemasaran produk-produk asli Sleman sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” paparnya.

Selain dari sisi pemasaran, masuknya produk UMKM ke toko modern menjadi pembelajaran bagi UMKM agar produk-produknya lebih berkualitas dan terstandar sehingga semakin meningkatkan daya saing produk-produk UMKM Sleman. Kustini dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Indomarco Prismatama cabang Yogyakarta yang telah menyelenggarakan kegiatan pembagian bantuan sembako dalam program kampung tangguh.

Branch Manager PT Indomarco Prismatana cabang Yogyakarta Suharsan mengatakan pemberian bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdanpak pandemi COVID-19. “Semoga bantuan ini dapat mengurangi dampak COVID-19 pada ekonomi masyarakat dan dapat mempercepat program pengentasan kemiskinan dengan mewujudkan kampung yang tangguh,” paparnya.

Bantuan sembako diberikan kepada Sentra Industri tenun ATBM Sumberarum Moyudan, Sentra Anyaman Bambu Sendangmulyo Minggir, Sntra Anyaman Bambu Sendangarum Minggir, Sentra Kerai Bambu Sidomoyo, Godoean, Sentra Kuningan Sidokarto, Godean dan Sentra Jadah Tempe Kaliurang, Pakem. Selain itu juga diserahkan du wastafel portable untuk padukuhan Sejati Deso, Sumberarum, Moyudan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)