Kunker ke Gorontalo, Rachmat Gobel Dorong Peningkatan Produktivitas Pertanian

Selasa, 23 Maret 2021 - 21:24 WIB
loading...
A A A


Legislator dari Dapil Gorontalo ini juga menegaskan untuk menggunakan produk hasil pertanian sendiri dan pengelolaannya. Ia pun mengimbau instansi terkait untuk mengawasi pendistribusian beras dari luar.

"Saya mengimbau kepada kepolisian, kejaksaan dan yang terkait untuk mengawasi distribusi beras dari luar," tegas Rachmat .

Selain itu Rachmat menekankan untuk peningkatan pangan sebagai awal sebelum melakukan pengembangan infrastruktur. Produktivitas pertanian merupakan fokus yang harus diperkuat, apalagi adanya dukungan dari Dirjen PSP Kementan dan Pupuk Indonesia untuk penyediaan pupuk bagi petani.



Usai memberikan sambutannya, Rachmat menyaksikan penandatanganan kemitraan dengan beberapa instansi dan penyerahan KUR bagi petani. Kemudian RG juga menyaksikan simulasi penggunaan traktor untuk petani yang merupakan bantuan langsung dari RG.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dirjen PSP Kementrian Pertanian RI, Sekretaris Dinas Pertanian Gorontalo, Bupati Bone Bolango dan instansi perbankan, asuransi, koperasi, dan kelompok petani.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)