Maluku Tengah Gempar, Material Emas Berserakan di Pesisir Pantai Pohon Batu

Selasa, 23 Maret 2021 - 11:49 WIB
loading...
Maluku Tengah Gempar, Material Emas Berserakan di Pesisir Pantai Pohon Batu
Warga Negeri Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Maluku mendulang emas. Foto/iNews/Nurdin Abdullah
A A A
MALUKU TENGAH - Warga di Negeri Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Maluku, digemparkan dengan penemuan material emas di pesisir Pantai Pohon Batu. Mereka beramai-ramai menyerbu pantai untuk mendulang emas di sana.



Puluhan warga mendulang emas di pesisir Pantai Pohon Batu, dengan alat seadanya seperti wajan, sekop dan karpet. Untuk menyaring material emas, warga menggali pasir dan memecahkan bongkahan batu yang diyakini mengandung butiran emas .



Awalnya, material emas ini ditemukan secara tidak sengaja oleh Syarifah Arey dan kedua kakaknya. Saat itu, mereka iseng mendulang pasir di Pantai Pohon Batu, namun malah menemukan material emas . "Kita hanya coba-coba, namun ternyata materialnya mengandung emas ," katanya.



Mendengar cerita penemuan emas tersebut, membuat warga lain langsung berbondong-bondong mendulang material emas . Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi dari Pemerintah Negeri Tamilouw serta dinas terkait di Maluku Tengah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3026 seconds (0.1#10.140)