Terduga Teroris yang Diamankan di Padangsidimpuan Pedagang Bakso

Senin, 22 Maret 2021 - 21:16 WIB
loading...
Terduga Teroris yang Diamankan di Padangsidimpuan Pedagang Bakso
Terduga teroris yang diamankan di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara oleh Densus 88 Anti Teror diketahui sehari-hari bekerja sebagai pedagang bakso keliling. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Terduga teroris yang diamankan di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara oleh Densus 88 Anti Teror diketahui sehari-hari bekerja sebagai pedagang bakso keliling.

Baca juga: Hendak ke Jakarta, Seorang Terduga Teroris Ditangkap di Padangsidimpuan

Hal itu diungkapkan Camat Padangsidimpuan Utara, Zulkifli Lubis saat ditemui, Senin (22/3/2021). Dia menuturkan bahwa dari informasi yang diterimanya dari kepala lingkungan, terduga tersebut berinisial G yang diketahui telah tinggal di Kota Padangsidimpuan kurang lebih 8 tahun.

Baca juga: Usai Penangkapan Terduga Teroris, Densus 88 Sita Kotak Amal Berisi Uang di Kantor Yayasan

“Dari keterangan Kepling tadi inisialnya G. Dia sehari-hari berdagang bakso keliling, dan sudah 8 tahun tinggal di situ,” akunya.

Guna mengantisipasi kejadian tersebut terulang, Zulkifli menyarankan kepada seluruh kepala lingkungan se-Kecamatan Padangsidimpuan Utara untuk mengecek seluruh warga pendatang.

“Untuk mengantisipasinya, kita memerintahkan seluruh kepala lingkungan untuk mengecek orang yang datang ke lingkungannya,” tandasnya.

Sebelumnya, seorang terduga teroris di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara diamankan Tim Densus 88, Senin (22/3/2021) subuh. Terduga diamankan petugas saat hendak menuju Jakarta.

Terduga teroris tersebut berjenis kelamin laki-laki. Belum diketahui pasti, terduga teroris tersebut jaringan mana. Saat dikonfirmasi, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini membenarkan pengamanan terduga tersebut. Dirinya mengatakan, terduga teroris tersebut lansung dibawa.

“Benar tadi pagi. 1 orang laki-laki diamankan. Langsung dibawa Densus,” ucapnya singkat. Sebelumnya, tim Densus 88 mengamankan 8 orang terduga teroris di Sumatera Utara. Di mana, kedelapan orang tersebut diamankan di Kota Tanjung Balai dan Kota Medan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2557 seconds (0.1#10.140)