Dua Tenaga Medis Taput Positif COVID-19

Selasa, 19 Mei 2020 - 19:16 WIB
loading...
Dua Tenaga Medis Taput Positif COVID-19
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tapanuli Utara, Indra Sahat Simaremare memberikan penjelasan terkait perkembangan virus corona. FOTO/okezone/Robert Siregar
A A A
TAPANULI UTARA - Dua tenaga medis di Tapanuli Utara (Taput) akhirnya dinyatakan positif COVID-19 . Ini diketahui dari hasil swab test terhadap 59 sampel tenaga medis yang diambil sebelumnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Taput yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Taput Indra Sahat Simaremare mengatakan, hari ini mereka menerima hasil uji laboratorium swab test untuk 2 orang petugas medis Puskesmas Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon Taput. Hasilnya, mereka dinyatakan positif COVID-19. (Baca juga:Rapid Test Massal Digelar di 5 Pasar Tradisional Tidore Kepulauan)

"Dua petugas medis itu berinisial EL dan JS. Di mana sampel ini telah dikirim ke provinsi pada 9 Mei 2020. Kedua orang yang bersangkutan tersebut sudah dirawat di RSUD Tarutung Taput," terang Indra Sahat Simaremare, Selasa (19/5/2020).

Indra Sahat Simaremare menjelaskan, hingga saat ini, telah terkonfirmasi sebanyak 3 orang positif COVID-19 dari Tapanuli Utara, yakni TS, EL, dan JS. Untuk pasien TS telah dinyatakan sembuh dan kembali ke rumahnya.

"Selanjutnya akan dilakukan tracing untuk menggali riwayat kontak atau interaksi dengan kedua orang yang postif tersebut. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Taput tetap melakukan pengawasan terhadap kerumunan serta mengimbau masyarakat tetap mengindahkan protokol kesehatan," tegas Indra.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)