Cegah Penularan COVID-19, Puluhan Wartawan di Serdang Bedagai Disuntik Vaksin

Minggu, 21 Maret 2021 - 11:56 WIB
loading...
Cegah Penularan COVID-19, Puluhan Wartawan di Serdang Bedagai Disuntik Vaksin
Puluhan wartawan di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, disuntik vaksin COVID-19. Foto/Ilustrasi
A A A
SERDANG BEDAGAI - Puluhan wartawan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, mulai disuntik vaksin COVID-19 oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, untuk mencegah penularan COVID-19 .



Penyuntikan vaksin COVID-19 untuk para jurnalis tersebut, dilakukan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai. Puluhan wartawan yang sehari-hari bertugas melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai, tak luput dari vaksinasi sebagai salah satu upaya percepatan penanganan COVID-19 .



Sebelum menjalani penyuntikan vaksin COVID-19 , para wartawan menjalani pemeriksaan dan pendataan untuk memastikan kondisi tubuhnya sehat dan siap divaksin. "Sempat ragu, karena banyak isu yang berkembang. Tetapi setelah divaksin semuanya normal dan baik-baik saja," ujar Pujianto, salah seorang jurnalis yang turut divaksin.



Dia berharap, ke depan masyarakat untuk tidak ragu-ragu lagi saat divaksin, karena vaksin yang disuntikkan sudah dipastikan halal dan aman buat tubuh. Vaksinasi ini juga sangat dibutuhkan, agar pandemi COVID-19 bisa segera teratasi.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, Bulan Simanungkalit pemberian vaksin kepada wartawan ini merupakan bukti perhatian pemerintah, karena wartawan memiliki interaksi kepada publik yang cukup tinggi, sehingga berisiko tinggi terpapar COVID-19 .



"Diharapkan, melalui program vaksinasi kepada para wartawan ini, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk mencegah penularan COVID-19 di tengah masyarakat, dan pandemi COVID-19 bisa segera berakhir," tegasnya.

Usai mengikuti vaksinasi COVID-19 tahap pertama ini, puluhan wartawan yang sudah divaksin akan mengikuti vaksinasi pada tahap kedua yang diagendakan pada tanggal 2 April 2021 mendatang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2690 seconds (0.1#10.140)