Tekan Penularan COVID-19 dan Demi Berjalanannya Layanan Publik, Pegawai PLN Riau Jalani Vaksin Ke-2

Sabtu, 20 Maret 2021 - 02:18 WIB
loading...
Tekan Penularan COVID-19 dan Demi Berjalanannya Layanan Publik, Pegawai PLN Riau Jalani Vaksin Ke-2
Karyawan PLN Unit Induk Wilayah (UIP) Riau dan Kepulauan Riau, menjalani vaksinasi COVID-19. Foto/SINDOnews/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Riau dan Kepulauan Riau, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, secara bersama menekan penyebaran COVID-19 dengan kembali melakukan vaksinasi kepada pegawai dan petugas PLN. Kegiatan itu digelar di Kantor PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau.



Langkah tersebut merupakan upaya PLN UIW Riau dan Kepulauan Riau, untuk mendukung program pemerintah dalam menekan jumlah pasien terpapar COVID-19 dan kematian akibat COVID-19 , mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, menjaga produktifitas serta meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.



"Sebagai perusahaan layanan publik yang terus bekerja setiap saat dalam menyalurkan listrik, dan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, kami berkewajiban memberikan rasa aman dan nyaman untuk memastikan setiap pegawai dan petugas kami tetap bekerja meski di tengah pandemi. Kami meyakini bahwa vaksinasi ini sebagai langkah efektif untuk meminimalisir dampak dari COVID-19 ," tutur Hartono, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau.



Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir menjelaskan, kegiatan ini merupakan vaksinasi tahap ke-2 bagi Lansia dan petugas pelayanan publik demi menciptakan Herd Immunity. "Herd Immunity akan terbentuk apabila vaksinasi sudah dilakukan sebanyak 70 persen dari total populasi penduduk di suatu daerah," jelas Mimi.

Di samping itu, Mimi menyampaikan apresiasi atas sinergi PLN dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan kabupaten dan kota dalam mengamankan pasokan listrik ke gudang instalasi farmasi vaksin COVID-19 . "Dalam penyimpanan vaksin apabila listriknya sudah mati maka mutu dan kualitas vaksin berkurang. Alhamdulillah sampai dengan kabupaten dan kota pasokan listrik ke penyimpanan vaksin COVID-19 aman. Kami berterima kasih sekali kepada PLN," kata Mimi.



Secara bertahap, program vaksinasi ini akan terus dilakukan. Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 . Sebelumnya, PLN Group di Riau telah melakukan vaksinasi sebanyak 42 pegawai pada 1 Maret 2021.

Meskipun telah menjalani vaksinasi, PLN memastikan tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2354 seconds (0.1#10.140)