Bangun Sumbar, Gubernur Mahyeldi Siap Gandeng Perantau Minang

Sabtu, 20 Maret 2021 - 21:24 WIB
loading...
Bangun Sumbar, Gubernur Mahyeldi Siap Gandeng Perantau Minang
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah (berkopiah) dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy menerima hasil sarasehan untuk kemajuan Sumbar dari Ketua IASMA 1 Landbouw Bukittinggi Indrajaya P Januar, Jumat (19/3/2021). Foto Ist
A A A
PADANG - Ikatan Alumni SMA 1 Landbouw, Bukitinggi , Sumatera Barat, (IASMA 1 Landbouw) menggelar sarasehan bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di Jakarta, Jumat malam (19/3/2021). Acara dari alumni oleh alumni itu bertujuan memberi pandangan dan sumbangan ide demi kemajuan Sumbar.

Acara yang digelar sekitar tiga jam itu digelar live di YouTube IASMA 1 Landbouw Bukittinggi dan offline, dengan menerapkan protokol kesehatan. Di lokasi, acara dihadiri tak lebih dari 50 orang.

Acara diawali dengan pembacaan doa oleh Maizar Rahman alumni angkatan 66. Selanjutnya acara dibuka Ketua IASMA 1 Landbouw Indrajaya P Januar. Ia mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para audiens.

Baca: Wacana Sumbar Jadi Daerah Istimewa Minangkabau, Ini kata Gubernur


"Urang Gaduik ka Pasa Baso Raminyo tiok ari pakan Sambuiklah salam dari ambo Untuak sado tamu jo undangan," ucapnya menyampaikan pantun selamat datang dalam bahasa Minang.

Indra melanjutkan, sarasehan digelar sebagai bentuk dukungan nyata terhadap Mahyeldi yang juga sebagai salah satu alumni Iasma angkatan 86.

"Sebagai salah seorang alumni yang sekarang dipilih, IASMA sangat berkepentingan agar Provinsi Sumbar dalam masa kepemimpinan Buya Mahyeldi berhasil dan sukses," kata Indra dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Sabtu (20/3/2021).

Menurut Indra, hasil dari pertemuan ini akan diserahkan kepada Gubernur Sumbar. menjadi Gubernur Sumbar, lanjutnya.

Meski tema sarasehan tersebut terdengar serius, namun acara yang dimoderatori Wakil Ketua IASMA Fery Lasman itu berlangsung santai dan akrab. Dari pembahasan-pembahasan yang dilontarkan terdengar canda tawa namun diskusi tetap padat bergizi.

"Saya berterima kasih atas adanya kegiatan ini, bisa menjadi dasar kita," kata Buya Mahyeldi, demikian sapaan akrabnya.

"Kami Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan siap bersinergi untuk berkolaborasi, Alhamdulillah kita punya semangat yang sama. Insya Allah kita bisa melakukan ini dengan didukung orang di perantauan," sambung Gubernur Sumbar itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)