Ketua DPD AMPI Kota Probolinggo Ajak Milenial Kreatif dan Inovatif

Sabtu, 20 Maret 2021 - 22:01 WIB
loading...
Ketua DPD AMPI Kota Probolinggo Ajak Milenial Kreatif dan Inovatif
Masda Putri Amelia Terpilih Jadi Ketua DPD AMPI Kota Probolinggo
A A A
PROBOLINGGO - Nahkoda baru DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Probolinggo, Jawa Timur, Masda Putri Amelia akan mengajak kaum milenial kreatif dan inovatif dalam karya nyata.

Masda Putri Amelia berkomitmen membuat gebrakan baru dengan melibatkan para milenial. Masda Putri Amelia mengemukakan ini usai terpilih sebagai ketua baru pada Musda VII di Kota Probolinggo, Sabtu (20/3/2021).

Legislator fraksi Partai Golkar Kota Probolinggo itu menyampaikan selama ini AMPI dirasa belum maksimal dalam pergerakan untuk membesarkan Partai Golkar Kota Probolinggo.

Baca juga: Gubernur Khofifah Launching Pembayaran Uji KIR Non Tunai menggunakan QRIS Bank Jatim

“Ke depan kami akan menggandeng para milenial untuk berkarya. Tentunya sebagai kaum muda kami ingin ikut serta memajukan Kota Probolinggo melalui kreativitas dan berinovatif. Ini jaman digital, jamannya kaum milenial,” imbuhnya.

Menurutnya, Musda bukan hanya memilih ketua tapi bagaimana mampu menjalankan roda organisasi. Karenanya, AMPI bukan semata milik pribadi, namun milik semua dan semuanya.

“Mari belajar bersama untuk hadir di tengah masyarakat sehingga dapat bersinergi dengan siapapun seperti pemerintah, lembaga kepemudaan, dan lainnya. Kita hadir di tengah masyarakat dengan cara solutif,” tegas Masda Putri Amelia.

Diakui Masda Putri Amelia, kader AMPI punya potensi karakter yang sangat plural sehingga mampu memikat kaum milenial. Harapannya sangat besar untuk kebesaran Partai Golkar.

“AMPI Kota Probolinggo tidak saling melemahkan tapi saling menguatkan, dan membuka secara lebar-lebar potensi anak muda untuk membawannya diterima ditengah masyarakat. Secara pribadi tidak akan menggunakan sebagai kendaraan politik, namun kedepan organisasi seperti apa tergantung kita semua. Sesuai yel-yelnya “AMPI Kerja keras,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan DPD AMPI Provinsi Jawa Timur Hadi Suryo mengapresiasi atas terpilihnya Masda Putri Amelia dan dikukuhkannya pengurus DPD AMPI Kota Probolinggo periode 2020-2025.

Menurut Hadi Suryo, menjadi nahkoda AMPI bukanlah perkerjaan yang mudah. Oleh karena itu, ia menyarankan Masda Putri Amelia dan para pengurus lainnya agar terus memodernkan inovasi dan gebrakan, dalam melakukan pembaharuan di Kota Probolinggo.

“Berada di AMPI itu adalah fase berorganisasi. Maka sudah tepatlah anda semua berada di AMPI. Kami berharap agar AMPI Kota Probolinggo bisa aktif terus di masa mendatang. Semua pengurus tingkat kota hinga kecamatan dan kelurahan segera dibentuk,” katanya.

Hadir dalam Musda AMPI, antara lain Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo Fernada Zulkarnain, didampingi Sekretaris Yusuf Zainal Kubro. Perwakilan DPD AMPI Jawa Timur, Hadi Suryo, Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Any Endang Lestari, Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Dwi Laksmi Syintha, dan Ketua Alhidayah Farina Churun Inin.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)